Laman

30 Januari, 2012

randomrandom

anime. originally created by @vininurlaila
marauder's map and the letter from hogwarts

love

ditengah genangan air
with love,
Dyah Prajnyandari

28 Januari, 2012

He's not Jimmy :(

Masih ingat cerita tentang Jimmy, si kucing ganteng yang nurut sama gue itu? ;) kalo lupa, bisa baca ceritanya disini :D
Yaahh udah dari liburan dan sebelum bagi rapot kemaren, gue udah nggak pernah lagi ketemu sama dia. Dicari kemana-mana nggak ada :( sediih.. rutinitas pagi gue jadi nggak ada lagi.. Biasanya kalo ada Jimmy, kan gue bisa mojok di depan kelas, ngebiarin dia gelendotan di gue,tidur, nyakar-nyakarin rok gue, atau ngga makan bekel bareng..
Nahh.. baru kemaren gue liat anak kucing kecil. Lucu banget. Manja pula. Cowok. Entah mau dipanggil apa. Lucu kali ya kalo namanya Kubi? :3 hahaha.. Dia sama manjanya sama Jimmy. Ekor mereka pun mirip. Apa jangan-jangan dia itu anaknya Jimmy? Yang jelas mukanya imuuut banget :3
Dia juga kayak Jimmy. Sukaa banget disuapin sama gue :P

Penasaran liat dia kayak gimana?
check these photos-->






He's so cute XD
aaaaa kawaii ♥
Lucu banget yaaa?
Tapi dia banyak fansnya dari kelas sebelah dan kelas IPA 1 .___.
Aaaaa lucu bangeeeeett XD
tapi gue masih kangen sama Jimmy :'(

with love,
Dyah Prajnyandari

27 Januari, 2012

menggila ~

It's me.. with my chairmate, Pijo :)



with love,
Dyah Prajnyandari

25 Januari, 2012

random

tadi di perpus gue ketemu Quita. Emm sebenernya dia yang nyamper gue soalnya gue mau minjem buku Forget It :) (baiknya Quita, mau nganterin bukunya ke perpus :3)
Habis itu gue udah ga make komputer lagi, kan. Akhirnya gue minta Quita gambar-gambar di binder gue.. Terus bel pulang bunyi, akhirnya gambarnya dilanjut di kelas :)
dan dia gambar hal yang... konyol :)) tapi gambarnya lucuu XD

ini gambarnyaa--->
kurang jelas sih.. soalnya pake pensil. Yang jelas, cowo itu marah2, dan cewenya lagi nelpon dari wartel (waktu gambar difoto, belum ada tulisan wartelnya, jadi kurang lucu :P) Tapi gambarnya Quita lucu kaan?
gambar ini juga baru di post di tumblr-nya Quita :D

with love,
Dyah Prajnyandari

just wanna post something

pertama kalinya posting lewat komputer perpus :P hahaha
norak banget ya gue -___-
gue ngapain di perpus?
yaaa gue nyari tugasnya pijo :3 pijonya lagi di kelas.. belajar agama. kalo ga salah ada remedial gitu. yang ga remedial disuruh ke perpus.. walhasil gue disini deh :D (tumbennyaa gue ga remed :3)

tadi baru diberitain kalo bulan Juni gue bakal study tour! waaw akhirnyaa! selama SMA gue belum pernah tuh ngerasain gimana rasanya study tour sama temen SMA :(
semoga jadi dan semoga seru yaa :)

daan gue lagi menunggu pengumuman yang bikin temen gue seneng.. ya besok sih.. entah kenapa, bukan gue yang seleksi, tapi gue yang semangat -____-" semoga yang terbaik buatmu, kawan :D

tapi posting di perpus tuh gaenak ya.. -__- terlalu terbuka.. jadi ga pede nulis gini :3 (ga pede tapi nulisnya banyak :)) hahaha)

udah dulu yaa
see you on the next post, guys ;)

with love,
Dyah Prajnyandari
Kaboom!!


hahaha :P

23 Januari, 2012

which is best?

liat gue.. bagusan foto pertama atau kedua?

rambut pendek, kayak pas SMP


rambut gue yang sekarang, yang kata nyokap gue, kayak cewek :|


btw, keliatan ga mata gue agak berkantung gitu?hahaha kebanyakan begadang ini -___-a

with love,
Dyah Prajnyandari

Tutut :3

Sepertinya tradisi makan tutut lagi marak di kota tempat saya tinggal, yaitu Bogor :)
Yaaa kali ini gue bakalan bahas makanan cemilan gue :D yaa sebenernya ga bisa disebut cemilan juga sih. Makanan ini juga enak buat dijadiin lauk untuk nasi.. tapi gue selalu makan makanan ini sebagai cemilan di waktu sengang hehe.
Nama makanannya ya seperti yang ada di judul, Tutut, atau bisa dibilang keong sawah. Keongnya kecil-kecil sih.. Eits, jangan jijik dulu denger kata keong, atau tutut. Tutut ini beda sama keong rumahan yang berlendir banyak dan menjijikkan itu. Ini lebih sedikit lendirnya, dan kalo dimasak, bakalan ilang juga kok. Terlebih lagi, rasa tutut tuh unik dan enaaak banget :D

Gue suka makan tutut dari gue TK, atau mungkin awal-awal gue masuk SD. Dulu waktu nyokap gue beli tutut di pasar, gue dengan antusiasnya menghampiri nyokap gue yang lagi bersihin tutut.
"Aiih ibuu itu apaan? Bentuknya lucu deeh. Aku mau makan itu!!" yaa begitulah kira-kira jeritan hati gue saat itu (itu sih cerita dari nyokap gue. Soal antusias gue sama tutut pas masih kecil, jujur, gue udah lupa hehe).

Setelah itu, gue jadi rajin minta tutut ke nyokap gue. Sempet vakum beberapa tahun, terus tiba-tiba pas SMP nyokap beli tutut lagi, dan langsung disambut antusias sama gue. Maklum, dulu yang jualan tutut jaraaaang banget. Nggak kayak sekarang, yang di tiap 5 atau 10 meter di daerah Yasmin ada tukang jualan tutut yang udah dimasak :) Habis masa SMP itu, gue jarang lagi makan tutut karena tempat nyokap beli tutut di pasar Jambu 2 udah jarang jualan, dan gue juga jarang kesana lagi buat beli tutut. Akhirnya, nggak makan tutut lagi deeh :(

Naaah gue mulai makan tutut lagi pas nemu tutut di kantin jujur, di sekolah gue. Shocked juga sih nemu tutut yang udah dimasak gitu dijual. Habisnyaa gue kan biasa beli yang mentah, yang masih idup, dan bisa berkeliaran di dapur gue :P
Dan ternyata makin kesini, penjual tutut makin banyak, dan bahkan di sekitar Yasmin sektor 5 dan 6 banyaak banget yang jualan tutut. Mulai dari jualan pake gerobak, sampe mobil. Jaraknya pun nggak lebih dari 100 meter. Pokoknya deket-deket jaraknya, dan hampir setiap sore, tempat itu ramai pengunjung yang pengen makan tutut.
Seneng juga sih, akhirnya gue nggak usah susah-susah lagi ke pasar di Jambu 2, ngebersihin tutut sampe malem banget, baru besoknya bisa makan. Sekarang tinggal beli, dan langsung bisa dimakan :D yaa cuma harga untuk 1 porsinya agak mahal, Rp 3000,- untuk porsi yang menurut gue sedikit itu. :) (maklum, gue porsi kuli, jadi segitu ga cukup hahaha)

dan kenapa gue bahas tutut?
soalnya tadi gue baru lewat yasmin, dan gue dibeliin 2 porsi tutut sama nyokap gue :D (yaaa segitu kurang banyaak u,u dikit isinya :| hiks) tapi seneng bisa makan tutut lagi. Udah lama soalnya nggak makan tutut :3

di bawah ini ada foto seporsi tutut yang gue makan, soalnya seporsi lagi udah abis dan nggak sempet difoto :))

seporsi tutut yang harganya hanya Rp 3.000,-
sekian liputan (?) cerita saya tentang tutut kali ini. See you on the next post, guys ;)
Enjoy your time :D

with love,
Dyah Prajnyandari

#GatheringJKT @RKTI

Kemarin, Minggu, 22 Januari 2011 gue dateng ke acara gathering @RKTI di RM Handayani di daerah Matraman, Jakarta.

Gue berangkat bareng Ryan, dari Bogor. Ada beberapa salah paham sih pas mau berangkatnya. yaah pokoknya akhirnya gue sama Ryan beda gerbong, dan baru ketemu di Manggarai. Habis itu, gue sama Ryan naik busway menuju tempat acara. habis itu turun di halte Matraman daann jalan kaki ke tempat acaranya. Menurut gue segitu jauh sih.. habis gue lemes gara-gara kelaperan (maklum, gue banyak makan tapi gampang laper dan gampang kenyang :)) haha)
Setelah nyampe tempat acara, krik krik krik.. Sepi banget :|
akhirnya gue ke toilet bentar, dan Ryan nunggu di ruang acara gatheringnya RKTI :)
Pas gue balik, ternyata udah ada 2 orang lagi yang dateng, yaitu kak @frantjr dan temennya yang namanya Venus. Habis itu dateng juga om @rsenapati dan mba @tarrasitorus :D terus ngobrol-ngobrol, dan dateng juga om @rasbanten, dan makin banyak lagi yang dateng, sampe gue lupa urutan datengnya :))

kita makan-makan, terus om @rsenapati cerita tentang sejarah-nya RKTI, bagaimana RKTI berawal.. *ceilah.. hahaha
habis itu, sharing seputar kesan dan pesan sebagai listener maupun DJ di RKTI :)
sharing dimulai dari om @rsenapati, dilanjut sama om @NCLYS, terus om @rasbanten, terus @mage95, habis itu @frantjr, terus @rizkinyok, terus mba @dymaldini, terus @ade_oi, terus @ecimaroci, terus @deenawu, terus @omidgreeny, terus gue, terus @tarrasitorus, dan terakhir om @kerbauonline :D

daan habis ituuu sesi paling penting adalaaahh.. SESI FOTO :P hahaa iyaa maklum lah gue kan narsis banjets yaa jadinya maunya foto mulu .___.
habis itu makan ronde 2, dan gue balik sekitar jam 6 kurang darisana, karena yaaah gue udah dicariin nyokap. Untung Ryan mau nemenin gue balik duluan :) thanks yaa :)

oh iyaaa ini fotonya-->

yang diatas dari kiri ke kanan ada om @rasbanten, gue, Ryan, mba @dymaldini, mba @omidgreeny, mba @deenawu, mba @ecimaroci, mba @ade_oi, om @rsenapati, @rizkinyok. Terus yang dibawah ada om @NCLYS, om @kerbauonline, mba @tarrasitorus, dan ka @frantjr.


segitu dulu yaaa..
thanks for that day, RKTI :D


with love,
Dyah Prajnyandari

21 Januari, 2012

Darimana sih nama 'Nunil'?

Seorang teman baru bilang ke gue, "Nama lo unik deh. Kenapa sih nama lo bisa 'Nunil' gitu?" yaah bukan cuma dia doang yang nanya, jadi sebaiknya gue tulis disini. Kalau ada yang mau tau arti dan sejarah dari nama Nunil ini, lo tinggal baca postingan ini aja :D hehehe

Apa sih yang lo bayangin ketika lo denger atau baca nama 'Nunil'? Pasti banyak yang terlintas, mulai dari nama Miss Universe tahun 2014 *eh, sampai nama Kuda Nil di Taman Safari (kyaaa Kuda Nil XD)

Sebenernya sih simpel aja :)
Nunil adalah satu kata yang unik, simpel, dan bermakna :)
Semua orang nanya ke gue, "Heh! Nama lo kan Dyah, kenapa tiba-tiba nama lo berubah jadi Nunil gitu? Ngarang bangeet"
Yaa sebenernya bukan gue yang ngarang nama ini atau manggil diri gue sendiri dengan sebutan Nunil. Kakak guelah yang awalnya manggil gue Nunil. Kalau ngga ada kakak gue, gue nggak bakalan kepikiran buat manggil diri gue sendiri Nunil :)

Jadi awalnya, ketika gue masih amit-amit baru mau lahir dari perut nyokap gue, gue suka nendang-nendang perut nyokap sampe kata kakak gue ada bunyi 'boom boom boom' dan gue mau dipanggil 'Adek Bombom' sama kakak gue. Ketika gue lahir ternyata gue bukan laki-laki, sedangkan 'Adek Bombom' itu panggilan buat laki-laki kata nyokap gue. Terus gue pas lahir itu ukurannya kecil banget, sampe mungkin aja kalo lu mau liat gue, lu mesti repot bawa mikroskop dulu saking kecilnya gue saat itu :) (jangan anggep gue serius -___-)

Yaa gue nggak sekecil itu sampe kalo mau liat gue mesti pake mikroskop sih, tapi emang waktu kecil itu gue kecillll... dan kakak gue manggil gue, "Adek Mungil". Terus tiba-tiba dia dapet ilham dan bilang, "Iiih daripada aku manggil ade pake nama Adek Mungil, mendingan aku manggil adenya pake nama Nunil ajaa"
daann disitulah awalnya kenapa gue dipanggil Nunil, sampai sekarang, termasuk guru TK dan SD, dan temen-temen gue (sebagian sih.. sebagian lagi masih nyaman manggil gue 'Dyah')
 
with love,
Dyah Prajnyandari
 lihat gambar diatas? mau tau artinya apa? Yaaaap! buat kalian yang suka dengerin Radio Komunitas Twitter Indonesia pasti tau artinya apa ;)
Jadiii.. gue adalah seorang nubi atau newbie atau pemula dalam hal ini. Kemaren, tanggal 20 Januari, gue pertama kali jadi penyiar di RKTI. tau ga? NERVOUS BANGET! :|
yaaa sebenernya harusnya santai sih.. cuman banyak banget kesalahan yang gue bikin pas siaran perdana gue :|
Waktu itu laptopnya gue tinggal di kamar, gue ke kamar mandi bentar, eh gataunya Auto DJ-nya muter lagu capo, dan itu lagunya emang ada yang bikin efek samping yang negatif buat pendengar (ex. sakit kuping, dsb). Haduuh malu banget :(
dan waktu itu suara gue kecil :|
dan gue ngomongnya kecepetan :|
habis itu.... ngga semua request bisa diputer dikarenakan stok lagu gue terbatas.. :(
Maaf yaa tweetlistener yang baca blog gue dan kebetulan denger siaran perdana gue kemariin :\
Gue bakal berusaha lebih baik lagi kalo dikasih kesempatan lagi :D

Makasih buat senior-senior semuanya yang udah ngasih banyak masukan, om @IndraPR, om @Rasjawa, @mage95, dan kawan-kawannya :)

with love,
Dyah Prajnyandari

17 Januari, 2012

Bukankah lebih baik memakannya daripada didiamkan saja? Sebelum lalat menghampiri, mari santap bersama :)

13 Januari, 2012

Happy Birthday Pijo! ♥

Hey! yesterday was Pijo's birthday!
daaan hari sebelumnya, gue sama Novia udah nyiapin kue buat Pijo, dan kadonya :)  (sebenernya kadonya dia yang milih sendiri hahahaha)

Pas hari H, ngga ada yang spesial. Cuma ucapan selamat biasa dari temen-temennya. Pijo udah bete aja, nggak ada yang spesial di hari itu. Pulang sekolah juga tadinya dia mau langsung pulang... Untung ada Upi yang ngajak dia nonton video Hey Say Jump atau apalaah hahaha
gue sama Tara beli lilin dulu, baru deh nyiapin buat kejutannya.
Nyampe sekolah, gue, Tara, dan Quita, nyalain lilin buat kue ultahnya Pijo :)
habis itu masuk ke kelas daan.... surprise :D
walau gue awalnya gatau Pijo duduk dimana.. tapi not bad lah :) seenggaknya nggak terlalu garing kaaan? ;)
lucu deh mukanya pijo penuh krim gitu :)) ada yang masuk ke idungnya.. lumayan tuh buat bikin idungnya numbuh :P hahaha

oh iya ini foto-fotonyaa -->

kue sebelum lilin dinyalain

kue setelah lilin dinyalain, dan dipegang gue

mari kita make-up muka pijo :))

ini pijo dan kuenya :))

potong kuenya :D

cuci muka, dan ngebersihin krim yang nempel di rambut :)) masih aja narsis :P

Once again, Happy Birthday my beloved chairmate ;)
ciye yang udah 16 tahuun hihihi

with love,
Dyah Prajnyandari

12 Januari, 2012

Happy Birthday Quita! ♥

10 Januari 2012, gue, Tara, Pijo, Upi, Novia berniat buat ngasih kejutan ke Quita di sekolah. Emang sih ulang tahunnya Quita tuh udah lewat, tanggal 4 Januari. tapi baru bisa hari ini buat ngasih kejutannya.  Kita berusaha nahan Quita di sekolah, tapi ternyata Quita ada acara gitu jadi dia mesti pulang cepet. Panik lah gue dan teman-teman. Mana kue udah dibeli. Kalo besok lagi kan takut kuenya udah ngga enak :(
akhirnya Tara, Pijo, Upi, Novia, dan gue memutuskan buat ke rumah Quita.
Akhirnya gue bonceng Pijo, dan Tara bonceng Upi, ke daerah rumah Quita. Habis itu Tara ke sekolah lagi buat jemput Novia. yaah.. emang riweh..

dan gue alibi dengan bilang minjem novel (walau pada akhirnya beneran minjem novel sih hahaha)
habis itu anak-anak masuk ke kamar Quita daaan.. SURPRISE :D
Well, emang agak ngerepotin bokap nyokapnya sih.. tapi Alhamdulillah ga dimarahin ehehehe ._.v

dan ini foto-fotonya-->
Birthday cake

birthday girl

potong kuenyaaa.. dan belepotan ke kasur, akhirnya pindah ke lantai hahaha

ini kami :) kiri ke kanan ada Tara, Pijo, Quita, Upi, dan Novia 

ini yang ada guenya. yang motoin Tara :)

ini kuenya, dan ada foto buku sherlock holmes nyasar disitu hahaha
sekiaaan :)

with love,
Dyah Prajnyandari

11 Januari, 2012

Hello, my name is...

Heiii!
inilah kumpulan nama-nama orang yang berhasil gue kumpulin hari ini :)
akan ada lebih banyak nama lagi mungkin yang muncul hahaha :))

jadi.. inilah mereka dengan memperkenalkan namanya masing-masing..












butuh asisten dirumah? anda akan mendapatkanya secara instant, dikirim ke rumah anda menggunakan kaleng kedap udara! mereka dapat membantu hal-hal berbau rumah tangga seperti menyapu, mengepel, atau mencuci piring.. mereka juga bisa melakukan pekerjaan kantor seperti membaca, mengetik, berhitung, merangkum, dan lain sebagainya.
berminat?
hubungi saya di +628xxx

eeeehh berasa nawarin apaan aja ya -___-
hahaha bercanda ya kawaan ;)
itu sebenernya cuma iseng aja perkenalan diri :P
mau memenuhi isi scrapbook saya sih :) jadi gausah repot-repot nulis namanya kan? hahahaha .__.v

with love,
Dyah Prajnyandari

triplesociety ;)

Hello, blogger ;)
bertemu lagi dengan saya, blogger yang imut seperti marmut yang sedang kentut :3 (ngga lucu, dy -_-)

sebenernya postingan kali ini ngga ada hubungannya sama marmut. apalagi sama kata setelah itu.. .__.

lagi mau ngebicarain tentang kelas tercinteeh hahaha

ini daftar muridnya--->

1. Abdul Haritz Nuris
2. Adisty Dwi Sari
3. Almas Nabili Imanina
4. Andhika Ramadhan Danaatmaja
5. Anita Jeany
6. Anna fatima
7. Arya Panji Yuzirwan
8. Aviall Anggraina
9. Benny Rubiyansyah Adiputra
10. Citra Nusa Indah
11. Deru Ahmad Arsha
12. Desy
13. Devi Sylvanayanti
14. Dewantara Amelya Diandra Indah Riadi
15. Dinta Nur Mauludy
16. Dwi Rossa Nurmalita
17. Dyah Prajnyandari
18. Egi Noviandi wibowo
19. Fatimah Hafidzulquro
20. fauzia Vini Nurlaila
21. Febrian Ramadhani P.
22. Hafi Silma
23. Hilma Rahmatunnisa
24. Jerry Ramadhan
25. Kadek Maharani
26. Khairunnisa Sugi Fatma
27. Luthfi Fahri Ramadhan
28. Maulita Dana Kuswara
29. Melinda Myra Fazriah
30. Muthia Karina
31. Nadia Maharani Trisnadi
32. Previa Novelita
33. Raissa Arifia
34. Rifa Rahmawati Hudrita
35. Rizkia Ayu Amalia
36. Rosi Pratiwi Utami
37. Santi Mantika Irsani
38. Sheni Delia Yuliana
39. Vanya Luthfina Ariesta
40. Farhan BB


dan satu lagi ada tambahan murid, namanya Ilham. Pertengahan semester 1 kemarin, dia masuk kelas gue, pindahan dari IPA 4.


oh iyaa ini foto gue dan temen sekelas ---->

yang motret kalo nggak salah itu Khairunnisa Sugi Fatma :)
terus disitu belum ada Ilhamnya soalnya pas waktu difoto, dia belum pindah ke kelas gue ehehehe

oh iyaa follow us on twitter ya.. username-nya @triplesociety
thankyoouuu :)


with love,
Dyah Prajnyandari

09 Januari, 2012

She was in Sweden now

Mbak Rasti, kakak gue, lagi di Swedia sekarang.. dapet beasiswa buat kuliah disana selama 6 bulan. Alhamdulillah bangeeet :D seenggaknya dibalik cobaan yang menimpa kemarin-kemarin, Allah juga ngasih paket yang menyenangkan :)
8 Januari kemarin kakak gue berangkat dari Cengkareng.. dan dengan noraknya, kita foto-foto di bandara buat kenang-kenangan.. ada juga foto beforenya.. ntar mau dibikin foto sebelum berangkat dan pas pulang.. kita liat, kakak gue nambah volumenya ga ya? hihihi

daaan ini foto-fotonya--->






sama gue. mirip ga? hahaha
Hey dear.. See you on July! Have fun in Sweden! ;)
I'll miss you so much :*

fyi, jangan lupa ke Bogor bawa oleh-oleh sehat dan keceriaan ya ;)

with love,
Dyah Prajnyandari