Laman

27 Desember, 2014

sindrom pagi (?)

Intan, Syenit, Tio, Nunil, Nisa
Kalian apa kabar?
Ini foto jaman SMP... hahaha.. Cepet banget ya rasanya udah kuliah aja... udah hampir semester 4 pula. Tau nggak aku kangennya kayak gimana sama kalian?
Gimana kehidupan kampus? Teman-teman di kampus? Organisasi kampus? Menyenangkan?
Rasanya pengen banget banyak cerita..
nggak tau tapi mau mulai dari mana.
cuma pengen ketemu kalian dan pengen ngobrol banyak sama kalian..

Semangat ya UASnyaa (kalau masih UAS kayak aku :)) )

nonton di Box Office yuuk haha.. atau apa gitu.... apapun asal bareng kalian~ (ealah)

Nggak tau deh kena sindrom apa pagi gini. Belum minat untuk tidur dan menyelesaikan apa yang seharusnya sudah selesai kemarin karena yang lain masih menumpuk :|
haish...

kangen banget sama kalian tan..ni..yo..nis...

with love,
Dyah Prajnyandari

14 Desember, 2014

Minggu "Tenang"

Minggu tenang tahun ini... Terasa panjang. Mulai 15 Desember hingga 26 Desember.. Nggak bisa sepelein minggu tenang dengan berleha-leha.. Tugas UAS take home menumpuk, plus materi yang akan diuji pada UAS nanti cukup banyak.
Sudahkah kamu belajar?
Jujur, saya belum. Bingung pilih apa yang mau dianalisis dan mau analisis pake teori apa untuk beberapa mata kuliah. Hemm... Godaan toko buku dan refreshing ke pantai dengan teman-teman bikin nggak konsen untuk ujian ya? Hahaha...
Untuk rekan-rekan yang akan menghadapi UAS, selamat berjuang!

Pengen deh cerita tentang Hari Anti Korupsi kemarin.. Sayangnya nggak ada dokumentasi apa pun. ._.

Ah iya, ada yang punya rekomendasi link blog seru untuk dijadikan bahan blogwalking? Mau dong~

05 Desember, 2014

Bulan Bahasa 2014

Sebulan lalu, selama bulan November.... Banyak banget hal yang harus diselesaikan menyangkut Bulan Bahasa 2014 dan kuliah. Sejauh ini menurutku bulan November itu bulan terseru sekaligus ter....melelahkan di tahun ini. Aku mau banget nyeritain detail tentang Bulan Bahasa.. Nanti kalau udah online di laptop bisa kali ya share yang lengkap..

Kangen deh sharing di sini.. Ahahaa

Ah iya. Kalian apa kabar?
Mendekati UAS... Badan malah ga kompromi. Demam..sakit tenggorokan.. Ya semoga ga berlanjut aja sih hehehe.
Kalian sudah UAS? Apa baru mau UAS? Pokoknya.. Semangat!

Ah.. Sebentar lagi tahun baru.. Mau menginjak usia kepala dua.. Ng..... (Seketika galau)

Ahahaha lupakan lupakan~

Cheers,
Nunil

11 November, 2014

Tulus

Mempertanyakan ketulusan. Lelah, memang. Menerka-nerka tanpa hasil yang pasti. Mencari fakta tanpa bukti-bukti bukankah sama saja bukan fakta? Beberapa perbincangan pun sampai pada kata 'ketulusan'. Cerita ini bukan tentang kekasih, atau yang terkasih. Cerita ini tentang pertanyaan yang belum terjawab. Akan selalu kutanyakan, walau entah kapan mendapat jawaban. Berharap akan tulusnya dirimu, seperti dia, gadis polos yang menghangatkan. Dia, tanpa banyak bicara, menyadarkanku akan ketulusannya dan kebodohan diriku.
Sibuk menelantarkan diri sendiri, hingga tak tahu akan menjadi apa.
Sibuk menenggelamkan diri dalam pikiran memuakkan, hingga entah akan bagaimana.
Terlalu banyak kata 'tulus' hingga muak mendengarnya.
Apakah benar keberadaan sang 'tulus' pada dirimu? Atau akankah ada 'dia' dalam diriku untuk kamu, yang kupertanyakan sedari dulu?

09 Oktober, 2014

Bantu-bantu Kekancan

Halo!
Udah lama banget ya nggak cerita-cerita di blog ini. Hahahaha
Oh iya Selamat Hari Raya Idul Adha!
Aku merayakan Idul Adha-nya hari Sabtu kemarin. Seusai shalat Ied dan sarapan, ke kampus untuk lihat dan sedikit bantu-bantu shooting film pendek buatan 'Kekancan'. Disana udah ada Nisah, Tiwi, Mas Haswin, Mas Angga, dan Ardan. Aku cuma ngeliatin aja sih.. Setelah selesai shooting di kampus, ternyata mau ada shooting di daerah Klaten (nggak jauh-jauh banget kok) di rumah makan Bu Yati Pesek. Kami pun berangkat ke rumah makan itu setelah sebelumnya mengisi perut dulu di sebuah burjo dekat kampus.
Seru juga sih ke rumah makan itu. Baru tau di balik layar pembuatan film pendek kayak gini.. Seneng juga bisa bantu-bantu walau cuma sedikit. Ya.. minimal ikut meramaikan lah :p

Oh iya, kami sempat berfoto bersama. Sayangnya Mas Haswin lagi ribet ngurusin kamera dan tripodnya jadinya selfie aja lewat kamera hapeku hahaha

ini fotonya-->
Temennya Muarif- Mas Dheo- Muarif- Ardan- Bu Yati Pesek- Uwwi- Nisah- Aku


Terima kasih untuk pengalaman yang menyenangkan :)

03 Oktober, 2014

Aneka Lomba Bulan Bahasa 2014


Halo kawan-kawan! Suka membuat komik, menulis cerpen, menulis puisi, atau menulis esai? Bulan Bahasa kini hadir kembali dengan berbagai macam lomba. Yuk ikut dan raih hadiah ratusan ribu rupiah! Deadline lomba tanggal 7 November 2014.
Informasi lebih lanjut cek website www.bulanbahasaugm.wordpress.com
Kami tunggu partisipasimu :)


02 September, 2014

Penatkah?
Jenuhkah?
Bertahan.
Kamu hanya belum memahami mereka.
Coba mendekat, pahami. InsyaAllah segala hal negatif hilang dari benakmu.

seperti lagu di film Petualangan Sherina
"Pergilah gundah
Jauhkan resah
Lihat segalanya lebih dekat
Dan 'kubisa menilai lebih bijaksana
Mengapa bintang bersinar
Mengapa air mengalir
Mengapa dunia berputar
Lihat segalanya lebih dekat
Dan ‘kuakan mengerti
"

:)

15 Agustus, 2014

I look better in this picture


cuma mau share foto narsis aja sih..

Youthnesian 2014

Hello!
Yaampuun udah lama banget ya nggak nge-post di blog ini :"D
Ah iyaa.. apa kabar semuanya?
Selamat lebaran dan... Mohon maaf lahir dan batin ya.. Maaf telat banget ucapan selamat lebarannya XO

Oh iya, aku nggak mau bahas lebaran lebih lanjut sih di postingan ini. Aku cuma mau berbagi cerita tentang Youthnesian 2014 yang diadakan oleh United Nations Population Fund (UNFPA) Youth Indonesia di Nusa Indah Theater, Balai Kartini, Jakarta, 9 Agustus 2014 lalu dalam rangka hari pemuda internasional. Aku ngerasa beruntung banget bisa jadi satu diantara beberapa volunteer yang bergabung dalam acara ini. Aku bergabung jadi volunteer social media yang tugasnya live tweet acara.

Youth Hangouts

Acara Youthnesian 2014 ini ada Youth Hangouts yaitu sejenis talkshow bersama pembicara yang oke banget dan tema yang juga oke. Yang lebih oke lagi, di Youth Hangouts ini memfasilitasi bahasa isyarat bagi penyandang disabilitas agar bisa mengetahui apa yang dibicarakan di Youth Hangouts ini :) Youth Hangouts ada 7 tema yaitu "New Media and Technology: Youth Activism 2.0" dengan pembicara Arief Zulkifli, Pangeran Siahaan, dan Dimas Muharam; "Youth and Health: Innovation for Indonesia" dengan pembicara Diah Saminarsih dan Rachel Arini; "Youth and Economic Opportunity" dengan pembicara Handry Santiago. Nadya Saib, dan Wisnua Aryo; "Youth, Education, and Lifelong Learning" dengan pembicara Adamas Belva dan Siddam Hasim; "The Real Impact of Telling Stories" dengan pembicara Iwan Setiawan dan Adhyatmika; "Environmental Sustainablity" dengan pembicara Ariana Alisyahbana dan Gracia Paramitha; dan terakhir bertemakan "Music and Social Change" dengan pembicara Ananda Sukarlan, Vidi Aldiano, dan Maudy Ayunda.
Diantara Youth Hangouts 1-7 terdapat selingan berupa solidarity message yang berupa cerita-cerita inspiratif gitu.
di backstage, setelah Vidi Aldiano dan Maudy Ayunda menjadi pembicara dalam Youth Hangouts #7 "Music and Social Change"

Youth Fair

Selain ada Youth Hangouts, ada juga Youth Fair yang berupa booth dari komunitas-komunitas keren yang ada. Ada booth dari UNICEF, AIDSDigital, The Road to Rights Indonesia, Young Leaders Indonesia, Seperlima, CIMSA, Diet Kantong Plastik, ISAFIS, Indonesian Youth Conference, Indonesian Youth Diplomacy, Pendidikan Politik Muda, unala, PKBI, Jurnal Perempuan, dan Yayasan Kesehatan Perempuan. Berbagai booth ini menyajikan informasi menarik seputar anak muda, lho. Datengin booth-nya satu per satu, serap ilmunya! hahaha :D Lumayan juga kalo tiba-tiba dapat kenang-kenangan seperti permen lolipop yang saya dapat dari stand CIMSA, atau pin dari booth Diet Kantong Plastik, atau informasi menarik seputar kesehatan perempuan, HIV/AIDS, dan banyak lagi tentang anak muda.
berbagai macam booth di Youth Fair

Youth Concert

Acara terakhir yang mulai pukul setengah delapan malam adalah..Youth Concert yang dibintangi oleh Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, dan ditutup dengan manis oleh Raisa Andriana. Heboh banget deh pas konser. Vidi Aldiano mengajak kita untuk sejenak mengenang masa lalu dengan lagu Nuansa Bening yang ia nyanyikan di awal karirnya. Vidi Aldiano juga bawain lagu Stay With Me lho. Setelah Vidi Aldiano, Maudy Ayunda hadir dengan menyanyikan lagu By My Side, yang seharusnya ia nyanyikan duet dengan David Choi (pst, you're still great even if you're singing without your partner, Kak Modi~). Maudy juga nyanyiin lagu Stay With Me versi cewek, berbeda dengan versi Vidi. Buat ngebikin suasana malam itu galau, Maudy nyanyiin lagu Tahu Diri. Emm.. apa gue aja yang galau, ya? Hahahaha...Nggak ketinggalan, Kak Maudy juga nyanyiin lagu Perahu Kertas buat kita semuaa. Sebagai penutup Youth Concert malam itu, Raisa hadir dengan nyanyiin lagu-lagu yang.... haish :)) Mungkin.. bikin makin galau~ (apabangetsihnil) Raisa membawakan lagu Serba Salah, LDR, Terjebak Nostalgia, Rolling in The Deep, Pemeran Utama, Firasat... fix galau nggak sih playlist-nya malam itu? ahahaha :)) Tapi tetep bahagia dong ;)
Penampilan dari Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, dan Raisa Andriana
Ah iya, di acara itu ketemu Niesrina Nadhifah yang jaga stand Seperlima, lho :D
Oh iya, ini foto narsisnya~ hahaha

kiri atas dan bawah, volunteer social media narsis 'sedikit' di backstage
kanan atas, berfoto di stand UNICEF
kanan tengah, foto bareng Ninies :D
kanan bawah, foto bareng volunteer social media di meja registrasi media

Thanks banget atas kesempatannya :")
Makasih banget banget banget..
Thanks juga buat Kak Rahyang dan Kak Dyah dan kakak-kakak dari Mahana Live :)

with love,
Dyah Prajnyandari

23 Juli, 2014

nggak ngerti lagi kenapa. ada yang salah kah dengan laptop? atau koneksi internet? atau blog saya disini?
udah beberapa kali pengen update dengan foto. berbagi cerita lewat gambar. gabisa. sebel.

13 Juli, 2014

ArtJog|14

dua kali kesana. 
yang pertama, murni menikmati seni. sangat terganggu dengan  temanteman  pengunjung yang mengganggu pengunjung lain untuk menikmati seni. bukankah setiap seni bermakna? mengapa hanya dianggap sebagai angin lalu. hanya berfoto sebentar tanpa mengindahkan karya itu. saya memang tidak mengerti seni sama sekali, tapi saya...mengagumi setiap karya seni. saya penasaran dengan makna dibalik setiap karya yang ada pada setiap pameran. 
kedua kali saya kensana. saya senang. peraturan makin diperketat. terdapat peraturan yang membuat penikmat seni tidak akan terganggu dengan pengunjung yang hanya ingin berfoto disana. 

mengunjungi pameran seni selalu memberikan penyegaran tersendiri, walaupun pantai tetap yang paling saya suka.
bagaimana denganmu? 

12 Juli, 2014

HELLO :D

What's up, everyone!

sepertinya blog ini sudah cukup terbengkalai, ya?
Ah iyaa.. sudah liburan akhir semester lhoo~
Bagaimana UAS kalian? menyenangkan? menyedihkan? bagaimanapun UASnya, semoga mendapat hasil maksimal, yaa :D

Haaah rasanya kangen dengan segala hal :|

30 Juni, 2014

#notetoself

Keterbukaan.
Penting?
Ini bukan melulu soal cinta.
Kukira hampir seluruh aspek butuh keterbukaan
Ya. kecuali hal paling pribadi.
Menurutku, itu bukan hal yang pribadi.
Umum perlu mempunyai keterbukaan untuk menerima hal baru, kan?
Umum itu termasuk kamu.
Hal baru itu, apa yang kau ketahui sebelum kau terjun langsung?
Belum apa-apa sudah memikirkan resiko?
Ingin jadi apa?
Belum apa-apa sudah mengeluh tanpa usaha?
Harusnya kau malu!

Ah.
Memiliki wawasan luas itu penting.
Banyak baca.
Keterbukaan dalam paham-paham baru pun diperlukan.
Agar kamu tidak diam di tempat.
Agar kamu tidak ditinggalkan oleh orang yang ingin maju.
Agar kamu tidak selamanya dalam area yang kau anggap nyaman.

Hal baru patut dicoba.
Hal baru patut dipahami.
Jangan takut.
Berhenti menutup diri!

ArtJog14, Marini, dan Kebahagiaan

2 Juni hingga 29 Juni lalu ada acara yang bertempat di Taman Budaya Yogyakarta (TBY) yang bernama ArtJog14. ArtJog merupakan acara pameran seni tahunan yang diselenggarakan di Jogja. Ini kali pertama saya mengunjungi ArtJog! *excited*
Kebetulan, ada yang berbeda dengan tahun lalu. ArtJog tahun ini berbayar. Sekali masuk kita harus membeli tiket seharga Rp10.000,-. Cukup drastis, mengingat tahun lalu tidak dipungut biaya apapun.
Menurut saya, Rp10.000,- untuk pameran seni sekeren itu.... ga rugi lah! Walau beberapa bilang bahwa tahun lalu sangat kece, menurut saya, tahun ini pun kece!

Ada hal lain yang membahagiakan.
MARINI MAIN KE JOGJA!
Tanggal 27 Marini dan kawan-kawannya sampai di Jogja. Langsung muter-muter plus mengunjungi ArtJog, sesuai rekomendasi saya :p ga rugi banget kan, Mar, ke ArtJog? :D *senyum kegirangan*
Saya kepengen banget upload foto saya dan Marini di depan TBY...sayangnya koneksi ga mendukung. daritadi eror.

hanya ingin menyampaikan dua kebahagiaan itu :"D

cheers,
Nunil



29 Juni, 2014

sekilas

Sudah banyak janji-janji cerita disini. Janji, nanti saya akan menceritakan banyak hal mengenai hari kemarin. Nyatanya? NIHIL

Maafkan saya yang terlalu terlena dengan kesibukan-kesibukan (memuakkan) ini. Izinkan saya meminta maaf dan mengucap rindu. Saya rindu cerita tentang banyak hal disini.

Ah iya. Mumpung bulan Ramadhan, sepertinya akan ada banyak waktu luang...

Happy fasting, readers ;)

with love,
Dyah Prajnyandari

23 Juni, 2014

03 Juni, 2014

Entah kenapa, ngerasa gaya cerita saya berubah..mulai dari awal SMP yang ngejadiin blog ini curhatan, ajang cerita kegiatan seru, ajang share resep, dan sebagainya..

Akhir-akhir ini kok....saya jadi lebih.......banyak mikir ya?
Bingung

01 Juni, 2014

Bulan

Tahukah kau betapa terpesonanya aku pada senyuman bulan malam tadi?
Sinarnya terang
Senyumnya genit
Bulan selalu buatku terpesona
Selalu buatku tak ingin berpaling

Tahukah kau?
Ada yang lebih genit dari bulan
Ada yang lebih membuat terpukau
Ada yang lebih indah dari bulan

Jawabannya?
Tentu saja
Kamu

Mei

Sudah bulan Juni. Banyak cerita dari Mei yang terlewatkan, tak sempat tercatat pada laman ini. Ingin segera meluangkan waktu untuk bercerita banyak mengenai bulan menyenangkan dan super padat, Mei.

Saya jatuh cinta pada sebuah kota selain Yogyakarta. Izinkan saya kembali ke kota itu, Tuhan.

04 Mei, 2014

Tolong, Maaf, dan Terima kasih

Mungkin bagi beberapa orang merasa bahwa tiga kata yang ada pada judul postingan blog saya kali ini adalah kata sepele yang pantas untuk dilupakan. Mungkin beberapa diantara orang itu adalah kalian.

Menurut saya, tiga kata itu nggak sepele sama sekali.

Apa susahnya minta tolong? Misalnya, kamu terlalu lelah untuk berjalan ke kantin. Kamu bisa kan bilang, "Tolong beliin makanan dong di kantin". Penambahan kata "Tolong" pada kalimat tersebut membuat orang yang kamu mintai tolong itu menjadi lebih merasa dihargai. Coba kalau kalimatnya, "Beliin makanan dong di kantin". Bagi saya, itu akan terasa berbeda. Hahahaha ya mungkin cuma saya aja yang kelewat aneh dan mementingkan hal tersebut.

Apa susahnya minta maaf? Misalnya, kamu nggak sengaja nginjek kaki orang. Apa lantas kamu ninggalin orang itu tanpa bilang apapun? Itu baru hal sepele. Coba kalau hal lebih berat. Hal sepele aja kalau kamu minta maaf dengan nada bicara nggak enak aja rasanya menyebalkan, apalagi kamu nggak minta maaf. Makin bikin sebel orang, kan?

Apa susahnya berterima kasih ketika sudah diberi pertolongan? Misalnya, saya ditolong oleh Tuhan sehingga saya mengerjakan ujian dengan lancar. Bukankah sebaiknya berterima kasih? Walaupun saya sudah belajar dengan giat tapi kalau Tuhan nggak bantu saya untuk mengerjakan hal itu dengan lancar, apa saya bisa? Ya tapi saya juga nggak ngarepin kata-kata itu. Toh saya pun nggak bisa memberikan pertolongan apapun kepada siapapun. Saya cuma ngelakuin apa yang saya bisa, berkat izin-Nya.

*postingan blog ini bagian dari #notetoself sih*

with love,
Dyah Prajnyandari

Teman, saya nggak mau angkatan kita dicap jadi angkatan yang nggak tau terima kasih.. semoga kalian menyadarinya ya, kawan..

01 Mei, 2014

Jogja Dog Show 2014

Sabtu dan Minggu, 26 dan 27 April 2014 lalu, saya menghadiri Jogja Dow Show 2014 yang bertempat di Jogja Expo Center. Hal-hal menarik saya temukan di Jogja Dog Show. Ada berbagai macam lomba, berbagai macam pameran, pernak-pernik berbau anjing, makanan anjing, obat-obatan, shampoo, dan segala hal tentang anjing. Saya suka banget sama gantungan kunci gambar anjing yang ada disana XD 

Ah iya. Di sana saya juga nemuin banyak jenis anjing yang lucu-lucu. Mulai dari anjing gede kayak Alaskan Malamute, anjing ganteng kayak Siberian Husky, anjing imut jenis Chow chow, sampai anjing kecil yang lucu yang saya gatau nama jenisnya apaan :))

ah iya, ini foto-foto saya dan anjing-anjing lucu yang ada di Jogja Dog Show 2014 :D
















with love,
Dyah Prajnyandari

28 April, 2014

Terima Kasih, Rabb...

Rabb, Yang Maha Pembolakbalik Hati...

Dalam satu hari, Ia mengajarkanku banyak hal melalui  hati yang diterbangkan-Nya layaknya sehelai bulu. Ia buat bahagiaku hampir dalam batas maksimal, lalu Ia jatuhkan aku hampir dalam tempat terendah. Saat aku sudah hampir putus asa dan 'merengek' pada-Nya, Ia membantuku bangkit dan menunjukkan kebaikan-Nya. Ia tunjukkan jalan keluar yang amat membuatku bersyukur dalam batas maksimal. Nggak tau lagi. Benar-benar campur aduk.

Rabb, Kau ingin aku belajar agar lebih sabar, ya? Kau ingin aku belajar agar menjadi orang yang lebih tenang saat sesuatu menimpa?

Dengan mengingat-Mu, aku merasa segalanya akan baik-baik saja, dan Kau membuktikannya.

Terima kasih.
Terima kasih untuk segala kebahagiaan yang Kau kirimkan untukku, segala pelajaran yang Kau ajarkan kepadaku, segala luka dan sakit yang lantas Kau obati dengan hal yang jauh lebih manis.
Terima kasih atas segalanya.

with love,
Dyah Prajnyandari

20 April, 2014

Mid-term Exam!

Hey kawan pembaca blog :) Apa kabar?
Saya hampir menyelesaikan minggu ujian tengah semester di semester kedua ini! Bagaimana denganmu? 

Untuk adik-adik yang menjalani UN kemarin, bagaimana? Soalnya nggak sesulit yang kalian bayangkan, kan? Terus semangat dan belajar yaa.. Masih ada SBMPTN dan ujian masuk mandiri, kan? Nggak usah dibawa tegang. Santai, tapi kamu harus bersungguh-sungguh belajarnya. Jangan kecewakan orang tuamu dengan kerja kerasmu yang belum maksimal, ya. Walaupun kamu nantinya mendapat kabar buruk mengenai ujian tersebut, kalau kamu sudah berusaha, seenggaknya Tuhan bakal kasih jalan yang lebih baik. Kalau kamu dapat hasil buruk tanpa usaha, kesalahan ada pada dirimu (yang ini note to self juga). Inget, semua hal yang kamu kerjain pasti bakalan ada hasilnya kok. Entah sekarang, entah nanti. Selalu semangat, ya!

eh iya! masih inget kan project #100happydays yang aku ikuti? Sekarang sudah masuk hari ke 27, lho! Ngga sabar deh menyelesaikan project ini dan melihat dari awal sumber kebahagiaanku selain dia (ups).

Ah iya, Happy Easter buat yang merayakan :) 

btw, beberapa waktu lalu saya nginep di kosnya Nisah dan numpang foto-foto pagi-pagi di berandanya yang bikin iri. Malam saat saya nginep itu bulan terlihat bagus, terutama melalui berandanya Nisah. Terlihat jelas dan bikin nggak bisa berhenti bilang Subhanallah.


Ah iya, untuk kalian yang masih berkutat dengan tugas kuliah, sekolah, dan apapun, SEMANGAT! you're not alone ;) hahaha

Semoga dengan mengikuti proyek #100happydays , setiap hari bisa bahagia dengan sumber yang sederhana namun istimewa ;)

Selamat berakhir pekan ;)

with love,
Dyah Prajnyandari

13 April, 2014

Dunia Mbak Kiki

Basket. Jam berapapun, melihat atau ikut main, rasanya menyenangkan ya.
Dari SD saya seringkali merengek minta dibelikan bola basket. Akhirnya kelas 4 SD dapat hadiah bola basket dari tante tercinta. setelah itu cukup sering lari sore atau minggu pagi ke lapangan basket kompleks dan iseng main bareng Putri. SMP udah hampir nggak pernah. SMA udah nggak tau apapun. Saya cuma suka aja. Sedihnya, nggak paham aturan main dan list pelanggarannya.
Saat diajak ikut main basket dalam Sastra Sport Event (Sasporte) oleh Mbak Kiki, saya mulai belajar dari dasar banget. Iya. Saya nggak tau basic-nya sama sekali. Setelah tahu, rasanya ketagihan.
Ketagihan banget.
Mbak Kiki, makasih udah ngajak saya ke dunia yang menyenangkan :"D

Lapangan Basket UNY, malam hari

Lapangan basket UNY, pagi hari

difour, malam hari

gelanggang, siang hari
ah iya. semenjak kuliah di Yogya, saya jadi jarang berolahraga. Semoga setelah ada Sasporte, saya jadi lebih rutin lari atau olahraga apapun ya.

Ah... kenapa tiba-tiba ingin renang?
kenapa tiba-tiba ingin capoeira?
Hahaha
Salam olahraga!

with love,
Dyah Prajnyandari

12 April, 2014

Uhuk!

Hampir satu minggu terdengar suara batuk darimu. Batuk yang disertai pilek dan juga demam.
Kau tahu betapa inginnya aku melihatmu sehat kembali?
Maka, janganlah hujan-hujanan saat kau sedang kurang sehat.
Rutinlah mengonsumsi vitamin.

Cepat pulih, ya.

with love,
Dyah Prajnyandari

08 April, 2014

Happy 6th Birthday!


Halo tempat bercerita!
Sudah genap enam tahun saya berbagi berbagai macam kisah disini.
Bosankah kamu?
Semoga saja tidak. Mungkin akan lebih banyak lagi kisah yang tertuang disini :)

Selamat berulang tahun yang keenam, blog tercinta :)
Entah mengapa saya jadi sebahagia ini bisa konsisten nge-blog. Boleh bahagia, kan?

Sekali lagi, selamat! Tunggu cerita saya selanjutnya, ya ;)

with love,
Dyah Prajnyandari

04 April, 2014

Halo April!

Halo April!

Ada banyak kegiatan selama bulan Maret dan awal April yang ingin kuceritakan disini.. Dulu kukira semua orang kuliah itu punya banyak waktu luang... Nyatanya? nggak sama sekali :))


Apa kabar kalian?

Memasuki bulan April, itu berarti sudah semakin tua umur blog ini.
Tau nggak? Tahun ini blog berulang tahun ke 6! Nggak nyangka bisa nge-blog secara cukup konsisten selama itu.. Yah emang hobi nulis dan cerita-cerita, sih XD Seneng rasanya berbagi pengalaman di dunia maya. Emm... kenapa ya?

Banyak hari dimana mood saya amat sangat buruk, dan saya butuh penyemangat. Ada yang mau membantu saya?

03 April, 2014

Festival Sastra 2014!

KMSI dengan bangga mempersembahkan sebuah acara bernama Festival Sastra 2014.

Apa sih Festival Sastra?
Festival Sastra adalah kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun. Ada berbagai lomba yang bisa kalian ikuti, lho! Ada lomba menulis cerpen, lomba membaca puisi, lomba fotografi, dan juga lomba musikalisasi puisi.

Untuk info lebih lanjut, kalian bisa cek twitter @festivalsastra atau kunjungi blognya di www.festivalsastra.blogspot.com

 oh iya, ini pamflet Festival Sastra ;)


oh iyaa... pendaftarannya sudah buka mulai dari 1 April 2014 kemarin hingga 30 April 2014 nanti. Segera kirimkan karyamu dan ikut berkontribusi yaa ;)

kalau mau, kamu bisa datangi sekretariat pendaftaran Festival Sastra 2014 di Fakultas Ilmu Budaya UGM. Senin-Kamis pukul 15:00-17:00 WIB dan Jumat-Minggu pukul 08:00-15:00 WIB.

Yuk ikut berkontribusi ;)

ini di sekretariat pendaftaran Festival Sastra 2014 :)  
Ayo datang dan daftarkan dirimu untuk mengikuti lomba-lomba di Festival Sastra 2014!


with love,
Dyah Prajnyandari

27 Maret, 2014

#100HAPPYDAYS


Dua hari yang lalu teman saya Anisah Zuhriyati atau biasa dipanggil Azura memperlihatkan suatu website yang memuat suatu challenge tentang #100happydays.

by the way, what is #100happydays challenge?
We live in times when super-busy schedules have become something to boast about. While the speed of life increases, there is less and less time to enjoy the moment that you are in. The ability to appreciate the moment, the environment and yourself in it, isthe base for the bridge towards long term happiness of any human being.
71% of people tried to complete this challenge, but failed quoting lack of time as the main reason.These people simply did not have time to be happy. Do you? 
are you excited? this is how to join this challenge!
Every day submit a picture of what made you happy!  
It can be anything from a meet-up with a friend to a very tasty cake in the nearby coffee place, from a feeling of being at home after a hard day to a favor you didto a stranger.  
#100happyday challenge is for you - not for anyone else. It is not a happiness competition or a showing off contest. If you try to please / make others jealous via your pictures - you lose without even starting. Same goes for cheating.
go to www.100happydays.com and register first to start this challenge! Or you can click this to register in the challenge.

Why you should join this challenge? These are the points why you should join this challenge!

People successfully completing the challenge claimed to:
 - Start noticing what makes them happy every day;
 - Be in a better mood every day;
 - Start receiving more compliments from other people;
 - Realize how lucky they are to have the life they have;
 - Become more optimistic;
 - Fall in love during the challenge.
Even when the challenge is over the collected 100 happy moments can always remind you about the beauty of your life. For that, you can receive a little 100 page book with your 100 happy days at the finish line of the challenge!


Saya tertarik buat ikutan. Kira-kira saya berhasil nggak ya? Let's try it!


with love,
Dyah Prajnyandari

cupcake

do you like cupcake?


with love,
Dyah Prajnyandari

24 Maret, 2014

Pemilu

Sana sini banyak bendera partai politik berkibar. Tiap sudut kota mulai ramai membincangkan politik dan pemilu. Entah itu pemilu DPR maupun capres.

Kampanye..
Segitu pentingnya kah sampai harus mengganggu lalu lintas dan menyebabkan banyak orang bersungut?
Katanya sih.. pemilu biar ada yang ngurus negara biar jadi lebih baik.
Kalau gini caranya, yakin bisa lebih baik?

*plak*

ah sudahlah.
saya tau apa?
peduli pun tidak.

19 Maret, 2014

Kejutan Kecil

Beberapa waktu lalu seorang kakak tingkat menghentikan saya di depan fakultas dekat kantin. Mengeluarkan sebuah amplop coklat besar dan memberikannya padaku. Isinya sebuah mahkota dari bunga. Entah mengapa tiba-tiba ia memberikan itu padaku. Terdapat secarik kertas di dalamnya. Tertulis "Be a nice princess".

Mbak Haryono Lutfi, atau biasa dipanggil Mbak Yono, memberikan itu padaku. Mengapa? Alasanya "suka-suka aku dong". :))
Lucu banget.
Ah iya. Mahkota bunga itu bikinan sendiri lho. Lucu yah? :D Berasa jadi Nirmala. Tau nirmala, kan? Tokoh cerita bergambar di Majalah Bobo yang berjudul 'Ceritera dari Negeri Dongeng'. Peri cantik dengan gaun berwarna merah jambu. Salah satu tokoh favoritku yang ada di cerita bergambar di Majalah Bobo.

Mbak Yono, makasih kejutannya XD Hari itu menjadi amat menyenangkan :D

ini saya dan mahkota bunga dari Mbak Yono :D
Maaf nggak bisa bales apa-apa, mbak. Makasih banyak ya :D 
Tetap semangat, ceria, dan kuat ya, mbak :D 
Love you!

with love,
Dyah Prajnyandari

18 Maret, 2014

Awak Magang ke Kampung Kauman

Seminggu lalu, pada 8 Maret 2014, awak magang Bulaksumur Pos bertugas untuk membuat media sendiri dan meliput Kampung Kauman. Kami dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok punya awak magang dari divisi yang berbeda.

Ternyata meliput dan mencari tahu segala hal tentang suatu tempat secara detail itu menarik, ya :D

ah iya. Kelompok saya ada 6 orang. Alifah, Zizi, Rosa, Grahyta, Andre, dan saya. Sayangnya Andre dan Grahyta nggak ikut ngeliput bareng dan sampai sekarang saya belum pernah ketemu. Cuma kontak dan kerjasama via email.

Ah iya, ini sekedar foto-foto saat di Kampung Kauman :D

Alifah (redaksi) - Zizi (layouter) - Rosa (iklan dan promosi)


kebun bibitnya lucu ya

16 Maret, 2014

Delayota Art #8

Delayota Art #8 adalah pameran seni yang diadakan oleh SMA Negeri 8 Yogyakarta yang bertempat di Taman Budaya Yogyakarta. Beberapa waktu lalu saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke pameran seni tersebut.

Selamat menikmati beberapa dokumentasi saya mengenai Delayota Art #8 :D















with love,
Dyah Prajnyandari