Laman

30 September, 2013

Senja ini, sapaanmu paling berkesan.
Senja ini, aku menggila.
Mulai larut, aku makin gila.
Mulai larut, aku lupa segala.
Malam ini, pamit kali ini paling terasa.
Malam ini, mungkin salah satu malam indah.

27 September, 2013

Kamu tentunya sudah sering mendengar ini.

"Selalu ada perih dalam setiap senyum keceriaan dari seseorang"

26 September, 2013

Kamu, Sore Ini

     Kamu terlihat begitu atraktif. Lincah, bergerak kesana kemari sesukamu, layaknya kucing kecil yang disodorkan benang wol di depannya. Ceria, tanpa sedikit kesedihan dari sorot matamu. Blak-blakan apa adanya. Senyumanmu pun memiliki daya tarik sendiri.
     Sore ini, bulir air mata mengalir dari pipimu.  Biasanya, kamu selalu bercerita hal yang menyenangkan padaku. Entah mengapa, kini kamu menghampiriku dengan tangisan itu. Kamu menghampiriku dengan tersedu. Jujur, aku belum pernah melihatmu sedih, terlebih menangis. Ingin aku menempatkan tanganku di pipimu, mengusir bulir air matamu, juga kesedihanmu.
     "Aku nggak bisa bilang, nggak. Semuanya bergantung sama aku. Semuanya aku yang ngerjain, aku yang beli, aku yang ngurusin. Semuanya mengandalkan aku. Kalau kayak gini, aku mau bergantung sama siapa?" katamu, tersedu di sampingku.
     Saat itu aku hanya bisa tersentak, lalu diam. Tak pernah menyangka bahwa kamu, si gadis yang setiap saat ceria, mempunyai masalah juga. Kamu, yang selama ini kukagumi karena kemandirian dan keceriaanmu, bisa juga meneteskan air mata. Kamu, yang biasanya lincah dan tertawa setiap saat, kini terlihat begitu rapuh disisiku. Ingin rasanya merengkuhmu, memelukmu, memberi rasa aman dan nyaman padamu, lalu berkata, "Ada aku. Kamu akan baik-baik saja" Namun, bagaimana caranya?
     Kamu justru makin tersedu saat kamu bercerita semuanya padaku. Air matamu jatuh ke pangkuanku. Kamu bercerita tentang dia, yang membuatmu semakin menangis. Dia, seorang kenalan yang tak mengerti tentangmu, tiba-tiba saja mengkritik dengan nada hinaan. Memang aku tahu bahwa kamu terlalu sensitif, namun sorot matamu tak pernah sesakit sore ini. Ingin rasanya aku menghiburmu dengan kata-kata penyemangat. Namun, apa dayaku?
     Semakin lama, tangisanmu semakin deras. Semakin banyak pula tetesan air matamu pada tubuh ini. Tiba-tiba kamu berhenti bercerita. Kamu meraih tubuhku, dan merobekku dengan geram. Meremasku hingga menjadi sebuah bola. Melemparku ke dalam tempat sampah. Menghela napas dengan lebih tenang.
     Aku rela. Aku rela kamu membuangku seperti ini, asalkan itu bisa menghapus kesedihanmu. Tetaplah ceria, kamu yang disana. Dengan tersenyum simpul, kamu meraih telepon genggammu. Berbicara entah dengan siapa. Nada bicaramu mulai terdengar riang. Kamu pun bergegas memilih pakaian paling indah, lalu berganti baju dengan semangat. Kamu pun pergi meninggalkanku yang berada dalam tumpukan sampah, bersama benda-benda tak berguna lainnya.
     Hati-hati kamu yang disana. Semoga kesedihan selalu enggan menghampirimu. Aku akan selalu mendoakan untuk kebahagiaanmu.

Salam sayang, 
Your Kitty

24 September, 2013

mau ini...

pengen makan ini..

guilty pleasure :")

mari nabung!

22 September, 2013

Sad Ur Day-Indie Music Show

Sad Ur Day, atau sad your day, adalah acara yang diselenggarakan pada tanggal 21 September 2013 di Panggung Terbuka Fakultas Ilmu Budaya UGM. Acara ini, seperti yang bisa dilihat pada judulnya, menampilkan band-band indie. Band-bandnya apa aja sih?
Ada Edelweiss sebagai pembuka, lalu ada Ketika, ada Jalan Pulang, Martonskip, Shakey, dan Jasmine. Band-band ini nggak cuma ngebawain lagunya sendiri, tetapi juga membawakan lagu yang udah familiar di telinga para penggalau malam minggu. Ada lagu Fix You, Lock Out Of Heaven, I Won't Give Up, dan masih banyak lagu penggalauan lainnya. Yaah maklum, namanya juga Sad Your Day :")

Ada Kak Ucig dan Kak Dzaki sebagai MC, membawakan beberapa patah kata di selingannya yang cukup menyentuh.

Ditengah acara, ada juga pembagian tema bagi para mahasiswa baru untuk persiapan acara puncak yaitu Inagurasi. Katanya, nanti kami akan berpawai dari FIB, menuju Bundaran UGM, lalu ke Jalan Kaliurang, dan sepertinya balik ke FIB lagi. Waaah jadi penasaran dan nggak sabar banget deh rasanya.

Dalam acara tersebut ada yang menjual kudapan menggiurkan seperti takoyaki, sosis bakar, dorayaki, dan jajanan pasar pun ada.

Dekorasi panggungnya amat menarik, sayangnya saya tidak punya dokumentasinya. Panggung ditata seperti layaknya kamar. Ada meja belajar di sebelah kanan panggung, ada boneka besar di sisi kiri panggung, dan ada pula lemari di samping kanan agak belakang.
Di tempat duduk lesehannya pun ada lilin-lilin yang menyala. Romantis sekali. Lilinnya dibuat membentuk gambar hati. Duuuh...
Ah iya, ada satu grup band yang membagikan kudapan ringan semacam kacang dan keripik lho. Hihihi seru ya. Ada pembagian CD dan kaos juga.

Pokoknya hari itu... menggalau massal di panggung terbuka FIB UGM :')

tiket
lilin yang diatur sedemikian rupa membentuk hati
ini wujud lilinnya, dengan dilindungi pelepah pisang.
Terima kasih galaunya hari itu kakak-kakak pengisi acara semuanya.. :*

dengan penuh kegalauan,
Dyah Prajnyandari

Seputar Kampus

Seputar kampus.

1. Sepeda Kampus.


Berkeliling kampus dengan sepeda kampus, sekaligus saya belajar bersepeda.
Iya. Saya belum bisa bersepeda, apalagi dengan lancar.
Iya. Saya memang bisa mengendarai motor, namun bagi saya, sepeda jauh lebih sulit untuk dikuasai.
Ah iya. Berkeliling kampus sambil mengendarai sepeda bersama Dhifa, Alin, Yeni, dan Eka. Sayangnya beberapa kali Eka terjatuh dan akhirnya kami melanjuutkan perjalanan sambil menuntun sepeda karena Eka belum terlalu lancar mengendarai sepeda. Anehnya, saya cukup lancar mengendarai sepeda saat itu. Heran.

2. Kartu Perpustakaan Fakultas.


Akhirnya saya telah memiliki kartu perpustakaan! :D
Sedikit bocoran, foto yang saya gunakan dalam foto di kartu perpustakaan itu adalah foto saya ketika saya masih duduk di bangku SMP. Wajar kan kalau masih terlihat imut :p
Ah iya. Perpustakan FIB punya banyak sekali buku menarik. Nggak cuma buku ngebosenin, buku kelas berat, dan segala macam kritik sastra atau apapun tentang sastra, sejarah, dan semacamnya, perpustakaan FIB ini juga punya koleksi novel yang menarik :D *promosi*
Ayo sempatkan dirimu untuk berkunjung :D


3. Sad Ur Day

Sad Ur Day adalah.. proses penggalauan massal anak-anak FIB di Panggung Terbuka FIB. Banyak band indie yang hadir dalam memeriahkan acara tersebut. Untuk lebih lengkapnya, postingan tentang Sad Ur Day-nya nyusul, ya ;)

with love,
Dyah Prajnyandari

Sastra Indonesia 2013

Sastra Indonesia 2013. Sebuah keluarga baru. Satu keluarga yang mulai meniti langkah bersama, berusaha agar bisa menjadi satu keluarga utuh.


Inilah kami, walau ada dua orang anggota kami yang tidak hadir. Sayang sekali :(



bisakah kalian menemukan saya? :D

with love,
Dyah Prajnyandari

20 September, 2013

PPSMB Bratasena dan Jangkar Bumi

"Kulo tresno FIB~ Jero jero jero banget~
Kulo tresno JB~ Jero jero jero banget~"
Cuplikan dari yel-yel kelompok Jangkar Bumi untuk PPSMB Bratasena, atau biasa dimengerti dengan sebutan ospek fakultas.
Ospek fakultas terkeren dan terseru yang pernah saya lihat.

Bicara tentang kelompok ini, menurut saya kelompok ini menyenangkan dan kompak. Yel-yelnya pun seru. Kegiatan saat mempersiapkan bahan untuk PPSMB Bratasena amat mengasyikkan. Sayang, saya jadi jarang lihat mereka akhir-akhir ini. Maklum, jadwalnya kan beda-beda, ya...

Ah iya. PPSMB Bratasenanya amat mengagumkan! Ada perkenalan dengan dekan tentu saja... lalu dilanjut dengan berbagai macam pertunjukan keren seperti puisi, tari salsa, tari rampai geleng, tari saman, tari korea, dan macam-macam. Ada satu kelompok tari yang kocak. ANT48.

ANT48 terdiri dari cowok-cowok macho dan kece yang menari dengan gagah dan jantannya, lalu tiba-tiba ada lagu cherrybelle dan goyang caesar dan.... JKT48! ya tentu saja.. bisa terlihat dari namanya yang menggunakan unsur 48 :)) Yang jelas.. keren! btw, ada mas-nya yang manis :))

Ah iya.. Nggak lupa ada bincang-bincang dan pengenalan jurusan.

Yang menyenangkan adalah.. hari pertama ada tour keliling fakultas :D dijelasin di fakultas ada apa aja, ada gedung apa aja, tempat apa aja...
Hari kedua.. tour tentang kegiatan fakultas, mulai dari teater, fotografi, puisi, seni, pecinta alam, dan semacamnya. Seru tour-nya XD

soal foto Jangkar Bumi... postingan sebelum sebelum ini tuh ada fotonya.. :| 
berhubung untuk upload foto error.... see ya!

with love,
Dyah Prajnyandari
takut
kedangkalan
kebebalan
merasuki

saya tidak ingin jadi orang yang menyebalkan.
tolong.

SAIOLOLO


Gimme S~ Gimme A~ Gimme I~ Gimme OOOO LOLOO~

Yel-yel alay itu adalah yel-yel kelompok Saiololo yang hanya diakui oleh gue dan Ulfi. Huahahaha
Kami, para mahasiswa baru ini, tergabung dalam gugus Koesnadi Hardjasoemantri dan dalam kelompok Saiololo. Saiololo sendiri adalah nama daerah di Maluku. Keren loh. Tapi kayaknya kalo di search adanya namanya itu Jaiololo. Mungkin nama kelompok saya typo ya :|

Ah iya. Belum sempat bercerita tentang ospek di universitas tercinta nih.

2 September 2013 lalu, pukul 6 pagi kami semua para murid baru berkumpul di sekitar Grha Sabha Pramana (sebut saja GSP). Nah disana kami akan memulai upacara pembukaan. Beres upacara pembukaan, kami langsung menuju kelas untuk menerima materi.

3 September 2013, kami berkumpul pukul 6 pagi juga di dekat kelas masing-masing, sesuai klaster. Ah iya. Saya masuk klaster Sosial Humaniora, 'Humanis, Inspiratif' slogannya. Hari kedua ini kami membawa caping berwarna sesuai dengan warna yang telah ditentukan oleh panitia. Kami juga membawa poster tugas kami.
Sekitar pukul 2 siang, kami mewarnai Jalan Kaliurang dengan warna Merah dan Putih. Kakak panitia menamakan itu freeze mob. Setelah freeze mob selesai, kami pun parade nusantara. Kami menempati tempat sesuai garis yang disediakan oleh kakak panitia, membentuk bendera Merah Putih bertuliskan Indonesia Raya. Kalau dilihat dari atas.. keren!
Ah iya. Hari itu juga, Pak Jusuf Kalla berbicara di depan kami semua. Menarik sekali, walau kami kelelahan.

Dan... kelompok Saiololo mempunyai seorang pemandu  bernama Arif Rohman Priyono. Asal Bekasi. Kelahiran 10 September. Ah iya. Kami ditraktir makan oleh Kak Arif saat ulang tahunnya, lho. Sayangnya tidak semua anggota kelompok bisa hadir. Banyak yang tidak diperbolehkan pulang malam. Huhuhu :(


ini suasana traktiran makan malamnya. Cowoknya hanya ada Doni dan Kak Arif, yang berulang tahun.
Terima kasih untuk pengalamannya, teman-teman. Kalian sangat menyenangkan :) saya belajar banyak dari kalian :D
kiss kiss :*

with love,
Dyah Prajnyandari

08 September, 2013

Lil update from mphone.

Finally ospek universitas dan ospek fakultas beres! Yaay :" tinggal nunggu ospek jurusannya.. Udah dapet tugasnya sih..

Btw, kurang nyaman ya kalo nge-blog via hp.. Mana modem lupa naro ;( kamar lagi berantakan dan mager banget buat beresin...
Mau cerita banyaak.. Nunggu laptop dibalikin sama kakak dulu deh biar bisa wifi-an di kampus. *gayaaa skrg mah kampus, bukan sekolah :))*

Well, see ya!

With love,
Dyah Prajnyandari

02 September, 2013

Sekelibat

Masih sulit mengerti
Masih sulit mempercayai

Ini kenyataan, kah?
Terlalu samar sehingga seperti mimpi

Ah sudahlah
Bulan marah karena aku tak kunjung lelap

Selamat malam
Selamat istirahat

dengan penuh cinta dan mimpi,
Dyah Prajnyandari