Laman

27 Agustus, 2013

buat kamu

Tahun 2010 akhir dan 2011.... kangen..

jatuh cinta dengan kamu
jatuh cinta dengan kenangan kita

makin jatuh cinta sama kamu



ah iya.


ingin membuat kenangan lagi bareng kamu

baca postingan ini nggak?
semoga baca.
Ya, saya tau kok jawabannya :)
biar saya berusaha untuk pelan-pelan melupakan kamu :)
pelan-pelan...

walaupun saya nggak mau.. saya akan berusaha..


TAPI NGGAK MAU :(

Kabut

Kau sudah menghilang dalam kabut, kah?
Samar, nun jauh disana

Bergandeng mesra
Embun pun iri, begitu pula aku

Satu Minggu

Satu minggu
Yogyakarta
Tertawa, Marah, Sedih, Kesal, Senang, Canda, Haru, Kasih sayang
Pagi, Sarapan, Stasiun, Teman
Makan siang, Pedas, Lezat, Lahap, Tertawa
Ombak, Pantai, Pasir, Motor, Senja
Lotek, Mie Yamin, Cah Kangkung, Ayam Geprek, Sushi Kaki Lima, KFC, Hokben, Jus Melon, Teh Tawar Hangat

Nyaman...


untuk kali ini.

entah nanti

with love,
Dyah Prajnyandari

26 Agustus, 2013

nice day

Jangan pergi ke pantai sabtu sore sendirian. Akan terlihat amat ngenes :')
Tetap menyenangkan sih :)


with love,
Dyah Prajnyandari

22 Agustus, 2013

Mari Berjuang

Puncak dari kejauhan terlihat indah
Terbayang-bayang bagaimana keadaan di puncak sana

Masih banyak yang harus didaki
Masih banyak yang harus ditempuh
Entah lancar
Entah tertatih

Terpenting, SEMANGAT!

mimpi

Tiga hal yang saya jauhi untuk saya pakai, ketika ditolak SBMPTN.
Enek denger kata-kata adik kelas yang membuat perih..
Malu juga rasanya, memakai jaket dan kaos ini ke sekolah selama kurang lebih 3 tahun dan hasilnya....ditolak.



siapa sangka ternyata saya berkesempatan menggunakan almamaternya?
Ah.
ini masih mimpi bagi saya :|
with love,
Dyah Prajnyandari

Rencana-Nya, Selalu Lebih Indah

Sudah lama rasanya ingin bercerita bagaimana menyebalkannya saya dan membuat pusing semua orang, terutama orang tua dan kakak saya. Saya bukan pribadi yang gila belajar, bahkan bisa dibilang pemalas. Amat moody, dan paling nggak suka kalau disuruh belajar.
Kemauan saya untuk diterima di universitas impian amat sangat keras, namun sayangnya tidak diimbangi dengan belajar giat.
Saya belajar. Tentu saja. Porsi belajar saya bila dibandingkan dengan teman-teman satu tempat les maupun satu kelas, tentu saja sedikit.
Dari kelas 10, saya bermimpi, ingin kuliah di jurusan Sastra Indonesia Universitas Gadjah Mada.. Lama kelamaan saya mengganti jurusan impian saya dengan Komunikasi. Ya. Saya jadi ingin masuk jurusan Komunikasi di Universitas impian tersebut.

Untung menambah semangat, saya dibelikan jaket bertuliskan nama universitas tersebut.
Yah.. dari kelas 10, saya dengan bangga pakai jaket itu, tanpa melakukan sesuatu untuk mencapainya. Saya MEMANG belajar, namun tak segiat itu. Saya lebih sering main ketimbang belajar (lihat saja semua postingan main saya, 2010-2013. banyak bukan?).
Awal kelas 10 memang belum yakin benar.
Kelas 11, saya mulai berubah pikiran sedikit, tertarik dengan sebuah universitas di Bandung. Karena satu dan lain hal, saya hanya bisa mengurungkan ketertarikan saya, dan kembali pada jaket bertuliskan almamater impian tersebut.
Kelas 11, dimana saya sedang lebih badung daripada sebelumnya, telat masuk kelas, bermain sampai sore, dan aktif di organisasi maupun ekskul. Hal tersebut membuat saya sedikit menelantarkan pelajaran.
Saya buka orang yang suka belajar.
Berusaha untuk mendapatkan peringkat pun rasanya malas, walau saya agak tertekan kalau saya berada di peringkat 30 keatas.
Ya. Saya pernah berada pada posisi itu, dan hal itu membuat saya sedih. Bukan karena kecewa tidak dapat nilai baik. Saya kecewa, tidak bisa membahagiakan orang tua saya.
Saya tidak ingin di cap pemalas oleh guru-guru, di cap tukang main oleh orang tua saya (walaupun itu benar adanya :|)

Dan perjuangan itu dimulai pada awal kelas 12...

Belajar lebih giat. Belajar lebih giat. Les rajin, belajar, belajar, belajar. Selalu begitu, sampai saya jenuh, padahal mid semester pun belum mulai. Secepat itukah saya jenuh dalam belajar? Entah.
Harusnya sudah vakum kegiatan ekstrakulikuler, namun saya enggan meninggalkannya. Enggan meninggalkan kegiatan yang begitu memikat hati saya.
Justru berada di sekolah sampai sore, mengamati hujan, meminta video per-idol-an dari Kak Aim, mengamati Sentinel latihan, ikut latihan Capoeira di SMAN 6, dan lain sebagainya yang menurut orang-orang itu hanya buang waktu dan menghambat kegiatan belajar. 

ah iya. semester satu, ada kata-kata yang menampar saya.
"Katanya mau masuk UGM, pola belajar kok masih gitu"
"Lo mau masuk UGM? Nggak ada tampang lo bisa masuk situ"

Jujur, kawan. Perkataanmu menyakitkan. Sewaktu itu karena sebal, saya justru menjadi malas belajar. Bodohnya. Mengapa bodoh? Ya karena itu berarti saya tidak bisa membuktikan bahwa perkataan mereka salah.

Saya rajin les hanya karena ada Silka. well. Itu jujur sekali, bukan?
Karena saya merasa terasing dan tidak bisa berbaur dengan Ijal, Bila, Indi, Agus, Dea, Bertha, dan kawan kawan :|

Saya lebih sering masuk Senin dan Selasa ketimbang hari lain. Ada Try Out disana. Dan jujur, kalau pengajar matematika sedang membahas soal try out, saya pemilih. Ada tiga guru, dan hanya satu yang sreg dan mudah saya pahami.
Saya bukan tipe orang yang mudah mengerti dan bisa memahami dalam waktu singkat. (Namun, saya harus terbiasa akan hal itu. Tipe guru dan dosen kan berbeda.. Apalagi dosennya nanti.. aih...)

Guru Ekonomi Akuntansi di bimbel saya pun jadi hapal dengan saya. Si "Murid yang Jarang Masuk Namun Punya Mimpi Terlalu Tinggi". Yah. Itulah yang saya tangkap dari caranya berbicara dan candaannya. Walau candaan, terkadang itu menusuk sampai hati ;)
Atau mungkin saya yang terlalu sensitif :|

Memang sih saya jarang masuk tempat les. Banyak catatan pelajaran yang ketinggalan, dan saya malah dengan seenaknya memfotokopi catatan milik Agus. Maaf ya, Gus.. saya berhutang banyak sama kamu :(
Ah iya. Satu hal.
Jarang masuk bukan berarti nggak belajar.
Siapa bilang saya malas les, lalu tidak belajar?
Siapa bilang, saya muak dengan belajar, lantas meninggalkannya begitu saja?
Saya tidak mau, namun bukan berarti saya tidak melakukannya.

Ada banyak kata-kata Indi yang sinis sama saya. Banyak banget sampe lupa detailnya gimana :))
Saya tau sih banyak yang maksudnya bercanda, tapi terkadang situasinya amat sangat nggak mendukung, ditambah banyak sekali perkataan sinis yang memang niatnya menjatuhkan, bukan membangun dari seseorang (yang pasti bukan Indi kok :| ).

Saya mendaftar SNMPTN jurusan Komunikasi, Sastra Indonesia, dan Antropologi.. sampai pada akhirnya setelah saya submit, saya baru sadar bahwa saya kurang tertarik dengan pilihan pertama saya. Rasanya kurang passion saya :|
Saya juga terkadang belajar bersama teman-teman, walau akhirnya mengobrol bersama :|
Tengah malam, saya melahap soal-soal latihan sampai muak.
Saya membuat rangkuman geografi, sosiologi, dan pelajaran lain semenarik mungkin agar saya tidak bosan membacanya.
Saya jadi suka membaca sejarah, apalagi setelah meng-copy buku sejarah milik pengajar saya.

Karena ada trigonometri, saya sampai minta beberapa teman dari program IPA untuk mengajari saya, walau yang saya ingat hanya sekelebat saja. Saya benci trigonometri. 2 tahun di IPS pun tak pernah menyentuh pelajaran itu lagi. Jadi, buat apa terlalu dipusingkan? Awalnya saya berpikir begitu. Namun sayang sekali jika saya seharusnya bisa menambah poin 4 untuk tes saya, menjadi hanya 0 karena tidak saya isi, atau -1 karena saya mengisi jawaban yang salah. Saya harus (setidaknya) bisa, walau sedikit.

Melihat nilai rapor saya yang jelek, sudah pasti saya ditendang dari jalur SNMPTN. Apalagi jurusan yang saya inginkan amat muluk-muluk.
Agak ngiri sih sama D dan Z yang sudah diterima di universitas impian mereka (yang juga menjadi universitas impian saya) melalui jalur undangan. Yaa... Universitas juga kalau mengundang orang pasti milih-milih kan? Mana mau ngundang saya yang pemalas ini. Itulah yang ada di otak saya, terus menerus. Lumayan memacu semangat belajar lagi sih.
SBMPTN saya mendaftar di jurusan Sasindo, Antropologi, dan Sejarah.
Mendadak saya tertarik dengan Sejarah.
Saya merasa bersalah karena memilih lokasi ujian SBMPTN di Yogyakarta. Jauh. Untungnya orang tua saya mendukung saya sepenuh hati.

Entah kenapa, saya merasa yakin 100% bisa diterima lewat jalur SBMPTN. Yah, mungkin saja karena notabene soalnya saya bisa kerjakan. Namun.... bisa jadi lebih banyak minus dibandingkan +4-nya, kan?
Saya tidak berpikir sejauh itu. Bodohnya, saya lupa bahwa ada sistem minus.

Seperti banyak orang bilang, Jatuh akan lebih sakit jika sebelumnya kita berharap lebih banyak.
Ya. Saya jatuh dan terjatuh dengan amat sangat. Karena kesombongan dan tingkat percaya diri yang keterlaluan, saya terjatuh sebegini rupa. Untunglah saya sudah punya cadangan di universitas lain, walau awalnya saya kurang nyaman disana.
Ah iya. Setelah terjatuh begitu, hal yang paling mengobati diri adalah dengan berdoa dan mendekatkan diri kepada-Nya. Curhat kepada-Nya adalah solusi terbaik setiap masalah.

UM UGM pun saya ikuti. Kali ini pesimis. Mengapa? Sehari sebelumnya, saya menjadi penerima tamu di pernikahan tante saya. Persiapan sebelum hari H hingga malam, dan beres beres setelah acara usai hingga sore. Bagaimana tidak lelah?
Kesalahan fatal saya banyak. Bangun agak kesiangan, Belum membaca ulang materi yang akan diujikan, dan banyak hal lain.
Hal paling tak terlupakan bagi saya adalah, tertidur saat ujian berlangsung. Memang hanya sebentar, tapi itu mengurangi waktu saya untuk mengerjakan soal! Ah biarlah. Toh saya sudah pasrah akan semua kehendak-Nya. Biar Ia yang mengatur.

Dan ternyata, pikiran pesimis saya berakhir tanggal 30 Juli. Sehabis saya latihan untuk pentas pada acara puncak ospek di universitas swasta itu, saya membuka pengumuman dengan malas.
"Paling hasilnya 'Maaf' lagi. Capek. Mentang-mentang sebentar lagi lebaran, banyak kata 'Maaf'nya.", batin saya, sebelum membuka hasil pengumuman.

Dan kamu tahu apa?

saya mendapatkan ucapan selamat.

Tangisan saya tumpah saat itu juga. Saya sendirian di tempat kos. Tidak ada yang bisa saya hubungi karena saya tidak punya pulsa. Sungguh, saya ingin memeluk seseorang. Mimpi.
Saya perlu disadarkan dari mimpi indah ini. Saya tak ingin terbuai oleh indahnya mimpi-mimpi lagi.
Sampai pada akhirnya, setelah saya cek berkali-kali.. Nama dan nomor pesertanya benar.

Subhanallah..
Saya makin setuju bahwa, rencana-Nya akan selalu lebih indah dari apa yang kita rencanakan.

Akhirnya saya tidak mengecewakan orang tua saya, setelah saya gagal sana sini, termasuk tes masuk SMP dan tes masuk SMA :)))

Kini tugas saya, melanjutkan perjuangan demi mencapai impian saya yang lebih tinggi lagi :)

Selamat berjuang juga untuk kalian :)
Semoga kita bisa bertemu di pintu kesuksesan nantinya :)

salam sayang,
Dyah Prajnyandari

19 Agustus, 2013

Another Lovely Friday

Bogor!
Jumat, 16 Agustus lalu, gue, Novia, Arsya, dan Sabill pergi jalan-jalan ke ciapus. Tadinya mau bareng Al juga, tapi Al-nya masih di Riau :( Jadinya aja cuma berempat.
Udah direncanain dari (cukup) jauh hari kalau kita bakalan ke Pura Parahyangan Jagakarttya dan Curug Nangka.

Well, saya agak lupa pula jalan kesananya.. tapi sok-sok-an inget aja ._. (ampun Nov, Bil, Sya..)
tapi seneng bisa kesana..
Kita bawa motor sendiri-sendiri, jadi pas masuk curug, bayarnya agak lebih mahal :| gapapa sih sebenernya :)) tapi ga ada sesi cerita di perjalanan, kalo bawa sendiri-sendiri :|

oh iyaa ini foto-foto selama di Pura Parahyangan Jagakarttya -->

berdua sama Novia

Sabil, saya, Novia, Arsya

lope lope~

di depan patung Ganesha
daan.. sehabis puas foto-foto, dan melihat pemandangan, serta menikmati udara yang sejuk, kita jalan lagi ke Curug Nangka..
dan kamu tahu apa?
tanjakan menuju curugnya itu loh... beuh..
tapi emang, usaha keras itu tak akan mengkhianati! hahaha
view-nya bagus broo :D
yah.. walau ga sekeren di foto-foto orang yang lain, tapi buat gue, ini lebih dari cukup :D seenggaknya, kesini sama sahabat tersayang :D

ini fotonyaaa--->

bareng Novia :D

kenapa saya narsis sekali, padahl jelek, jenong, rambut berantakan, kusam.. wkwkwk
biar deh mending pede daripada minder :D

saya suka ngeliat ini dan ngerasain percikan airnya...

kamu lihat ada pelangi disana?

Suka banget foto Novia yang ini :D
Terima kasih banyak untuk hari yang menyenangkan, sahabat...
Saya sayang kalian..
Kita harus ketemu lagi yah...
Sukses di Manajemen Sumberdaya Perairan-nya, Nov :D Selamat jadi anak asrama :D
Sukses di emm. jurusan apa sih lu, Sya? yah pokoknya sukses ya, Sya :D
Sukses di Teknik-nya, Bil... ciee udah punya gandengan :p asaan dulu lu ngelarang gue pacaran wkwkwk :)) *hush nil! gaboleh gitu!*

yaah pokoknya... terima kasih banyak untuk hari itu..

with a lot of love,
Dyah Prajnyandari

Happy Birthday Aldy, Aip :D

Kamis siang, 15 Agustus 2013, gue ke sempur.. mau mewariskan poster laknat yang gue dapet dari ogb. *emaap*
yah ga laknat sih... cuma.. gue kurang suka... :|
nah.. di sempur kan lagi pada latihan upacara... ternyata guru-guru 6 dateng loh :D dan kamu tau apa? Ada pak kece juga :D ....beserta istrinya :3 dan gue langsung kangen 6.. beserta seluruh isinya :")


Oh iya... keren loh liat tentara mainin lagu 17 Agustus :"D

dan habis selesai mengenyahkan mewariskan poster itu, gue bareng Arif dan Buhori ke warung taman. Tapi gue tinggalin Arif sama Buhori dulu disana soalnya mau beli kue buat yang ulang tahun tanggal 16 dan 18 Agustus, Aldy dan Aip.
Pas beres beli kue, yang dateng baru Dida.. akhirnya ga berapa lama, Aldy sama Yosua dateng.
Dan kamu tau apa? Selly sama Shasa gabisa hadir :| haish :|
dan akhirnya Arvin dateng dengan tampang baru bangun tidur. kocak banget..

oh iya... kue-nya ga surprise.. habisnya ga gue sembunyiin. lupa. jadi ga seru deh :|

ini ada foto Aldy sama Aip... wkwkwk.. mereka berdua berasa lagi ngerayain anniversary XD #digeplak

Aldy dan Aip..



foto yang ini sebenernya bagus, tapi kenapa ada cahaya mengganggu itu?
sebagai yang motonya, saya merasa gagal :(
Seru juga makan-makan sambil ngobrol bareng Sentinel. :D walau yang dateng cuma 11 orang.
Ada Tama, Dida, Arvin, Arif, Yosua, Aip, Aldy, Buhori, Beureum, Ghani dan... kenapa gue lupa namanya.. :|
yang jelas saya inget mukanya..
well, terima kasih banyak ya buat hari itu :D
walaupun gaada Shasa dan Selly... ngumpul bareng kalian menyenangkan :"D
kalau gue udah ke Bogor lagi, kumpul lagi ya, kawaan :D

oh iya, Happy Birthday buat Aldy.. Sukses di ARL IPB-nya, Dy :D
Happy Birthday juga buat Aip.. Sukses Teknik Industri-nya :D Semoga kita semua bisa sukses :D
Ditunggu kabar bahagia dari kalian :D

with love,
Dyah Prajnyandari

Lebaraaan

Mungkin telat banget ya postingan ini..tapi daripada nggak sama sekali? :D
cuma mau bilang, kalau lebaran tahun ini... saya senang :D


Senang bisa minum Banana Smoothies :D
(ini fotonya--> )

senang punya rok lucu...
(ini fotonya-->)

senang bisa makan pudding enak..
(ini fotonya-->)

Senang banyak silaturahmi~
(ini buktinya-->)

dan senang karena resmi jadi mahasiswa baru...
tinggal nunggu ospek tanggal 2 September sampai 5 September...
SEMANGAT! hahaha

oh iya.. lebaran kali ini, enek sama salad.
biasanya enek karena kebanyakan opor dan gulai, sekarang malah....... salad :|
tapi senang, soalnya dressing saladnya enak banget :9 ga cuma dressing salad yang udah jadi di kemasan...
emang ya, enakan buatan sendiri :D

with love,
Dyah Prajnyandari

18 Agustus, 2013

little update

Bagaimana liburan kalian? Buat anak sekolahan, pasti bete ya soalnya liburan bakal berakhir, dan besok masuk sekolah.. Yah.. walau nggak semua bete sih.. Kan kalo di sekolah bisa ketemu teman-teman dan bisa berbagi cerita maupun kegalauan *ups

banyak yang mau saya share sebenernya... banyak banget sampe-sampe saya bingung mau menuturkannya mulai darimana...
yang pasti, mau mindahin file fotonya dulu yaah :D

with love,
Dyah Prajnyandari

17 Agustus, 2013

And no one understands you~
satu kalimat dari lagu Simple Plan yang rasanya pas untuk detik ini...
wahai semesta.. begitu kompaknya...

Ya Rabb...
Yang Maha Pembolak Balik Hati....

16 Agustus, 2013

:"D

Masih dalam euforia kebahagiaan itu..
Masih tidak bisa berhenti bersyukur atas nikmat-Nya
Masih.......takjub dengan nikmat-Nya yang begitu besar...
Subhanallah...

with love,
Dyah Prajnyandari

10 Agustus, 2013

full team of 13 :D


 foto bersama properti sehabis penampilan kami di depan Siesen dan teman kelompok 12 dan 14....
(klik untuk melihat gambar dalam ukuran lebih besar)

with love,
Dyah Prajnyandari

foto bicara lebih banyak

Diskusi, dinamika kelas, menikmati fragmen-fragmen seru dari Siesen, dihibur oleh stand up comedy dua mahasiswa dan satu dosen, menari jingle bersama, latihan untuk inagurasi, tukar kado saat eksplorasi, berkeliling melihat UKM, dan malam inagurasi, kembang api, menari jingle sampai puas, dan.... masih banyak hal menyenangkan yang kalau diucapkan lewat kata-kata akan menjadi teramat panjang dan nulisnya pegel .__.v

jadi.... ya... ini foto-fotonya :)

latihan di rumah Tessa

selingan, nonton tv bareng

31 Juli 2013, hari dimana bertemu dengan gelombang 2..

foto barengan Mbak Ayu, dampok saya, dan Kak Ipang, seksi keamanan

bersama dampok tercinta, Ko Michael dan Mbak Ayu :D

nunggu waktu shalat bareng Rizky, Anin, Darmawan, Juna, Febri Tri, Reza, dan difotoin sama Febrian

iseng foto di salah satu stand UKM :)

cuma sempet foto berdua sama mereka.
Noni, Enggar, Bendot, Ezra, Prima, Berto, Reza, Vian
suatu malam, bermain di Alun-alun Selatan.
ini pertama kalinya gue naik yang kayak difoto itu ._.v

pertama kali juga foto di Tugu Yogyakarta :)

saat malam inagurasi.. Mbak Ayu kemana ya? dan banyak teman yang lain yang sudah pulang :|
Terima kasih banyak untuk kenangan manisnya :D
AYO KITA MAIN DAN KUMPUL-KUMPUL LAGI!! :D
Saya sayang sama kalian XD

with love,
Dyah Prajnyandari

Selamat Hari Raya Idul Fitri :)



lots of love from here :*

07 Agustus, 2013

tiga belas♥

Sudah lama nggak posting hal yang banyak ceritanya, ya?
Hahahaha...
Aku punya keluarga baru yang amat menyenangkan. Kami dipertemukan dalam acara inisiasi di Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta. Sebelumnya udah sempet aku posting teaser tentang 13 loh... Ada foto kelompok 13 pas sirkulasi mau kembali ke panggung utama. Fotonya hasil nyari susah payah dari facebooknya panitia dokumentasi ._.v

Awalnya emang kita nggak kenal satu sama lain. Bahkan selama 3 hari inisiasi, aku masih....nggak tau mereka.. Dengan adanya tugas dari kakaknya untuk menampilkan sesuatu untuk malam inagurasi tanggal 3 Agustus itu, aku dan kawan-kawan jadi semakin dekat. Dan... aku sadar kalau mereka itu... loveable banget XD Kakak pendampingku juga baik baik banget loh. Namanya Mbak Ayu sama Ko Michael :D

Oh iya.. aku ikut inisiasi yang gelombang pertama. Gelombang pertama inisiasi tanggal 22-24, sedangkan gelombang kedua tanggal 28-31. Oh iya, kita ditugasinnya bikin penampilan untuk kelompok 13 keseluruhan dari gelombang satu maupun dua. Seneng banget bisa kenal mereka semua :D

Oh iya... cerita pas inisiasinya juga nggak kalah seru. Hari-hari diisi dengan diskusi menarik, games seru, penampilan fragmen dari kakak Siesen, dan ada stand up comedy-nya, ada pengenalan rektor, dan yang paling mengesankan adalah.. nari jingle Insadha bareng-bareng :D

sebenernya aku masih pengen cerita banyak sih.. tapi udah keburu pengen posting cerita tentang inagurasi, jadi aku sekarang kasih liat foto kelompok 13-nya aja yaah :D


tiga belas♥

tiga belas♥
oh iya... mau tau nggak kenapa kita pada bikin bentuk love? soalnya sesuai sama jargon kita loh :p
TIGA BELAASS?
You are my everything, asik asik,joss!
nah.. pas kata 'you are my everything'nya itu, tangan kita semua ngebentuk love XD imut banget yah hahahaah

with love,
Dyah Prajnyandari