Laman

30 Maret, 2015

Anna's Here!

Anna itu nama boneka kudanilku yang baru berumur beberapa hari. Hahaha. Anna itu diambil dari nama Anisah dan Nadhifa. Alay ya? Biarin aja.

Beberapa waktu lalu saya sedang nggak mood sama sekali untuk beraktifitas. Nggak kepikiran sama sekali bahwa hari itu bakal ada kejutan yang manis.. yang sanggup bikin.....nangis :)) habis terharu sih.
Saya masuk kelas tiba-tiba dipeluk sama Nadhifa. Bingung. Eh tiba-tiba Nisah dateng di belakang Dhifa sambil bawa boneka gede dan lucu dan HUGABLE yang akhirnya saya namai Anna. Lucu banget!! Kuda nil!! Tau nggak apa lagi yang bikin saya merasa spesial? Mereka bikin sendiri loh bonekanya. Jahit tangan, gambar dan ngecat sendiri. Sweet banget sih kalian :*

Oh iya, ini foto-foto (narsis) saya dengan Anna :D (semua gambar ini diambil oleh Faiz Pranawestu).



smooch for Anna



lots of love,
Nunil

Saidja

Jumat, 26 Februari 2015 lalu... saya nonton Papermoon Puppet Show di Lembaga Indonesia Perancis di daerah Sagan. Pertunjukan itu bercerita tentang Saidja dan masa lalunya. Keren banget.. Papermoon Puppet ini berkolaborasi dengan grup musik asal Belanda. Hasilnya? Beuuh... Seneng juga setelah pertunjukan dapat kesempatan foto bareng dengan Mbah Saidja.. :D





Cheers,
Nyils

Peluncuran What Whet Project

Beberapa waktu lalu saya datang ke peluncuran karya dari What Whet Project milik Mbak Ucig dan temannya. Pameran di sebuah kedai kopi bernama Dongeng Kopi itu menarik. Seneng juga acara peluncuran proyeknya ngehadirin Sisir Tanah. Salah satu band indie Jogja yang.....keren. Hahaha.

Lagu Sisir Tanah yang paling aku inget yang ada kata "Yang wajib dari rasa adalah luka... adalah luka... adalah luka.." dan nyanyinya ngehayatin banget... jadi.... kebawa perasaan.. *eh

ini liriknyaaa

Yang wajib dari hujan adalah basah
Yang wajib dari basah adalah tanah
Yang wajib dari tanah adalah hutan
Yang wajib dari hutan adalah tanam
Yang wajib dari tanam adalah tekad
Yang wajib dari tekad adalah hati
Yang wajib dari hati adalah kata
Yang wajib dari kata adalah tanya       
Yang wajib dari tanya adalah kita
Yang wajib dari kita adalah cinta
Yang wajib dari cinta adalah mesra
Yang wajib dari mesra adalah rasa
Yang wajib dari rasa adalah luka
(Adalah luka) 18x

(Sumber lirik disini)


oh iya... ini foto Sisir Tanah dan salah satu sudut Dongeng Kopi yang telah dihias oleh What Whet Project.

Mas-mas Sisir Tanah lagi nyanyi "Lagu Wajib"
Isn't it great?

Cheers,
Nyils


14 Maret, 2015

Jagung Bakar :9


Saya suka banget sama jagung bakar. Kayaknya jagung bakar itu bisa dimakan setiap saat tapi menurut saya makan jagung bakar itu paling enak di tempat yang daerahnya tinggi atau dingin. Waktu SMP atau SMA kalau ke Jogja malah sampe nyempetin ke Ketep Pass cuma buat... makan jagung bakar dan ngeteh sama ayah, terus pulang. Hahaha... Sampai udah nggak tertarik ke museum dan nonton film tentang merapi-nya.. Sayangnya.. saya nggak tau jalan ke Ketep jadi nggak bisa ke sana sendirian ._. Rasanya kalo makan jagung bakar di tempat yang nggak mirip sama Puncak atau Ketep agak gimana gitu..

Jagung Bakar Nano-nano
Pandangan saya selama ini berubah seketika ketika nyobain jagung bakar di Kedai IQ. Makan jagung ga perlu lagi jauh-jauh dan nggak usah lah ya nurutin kemauan kalau makan jagung tuh di tempat yang dingin dan di dataran tinggi. Hahaha. Banyak maunya banget deh.
Oh iya, di sana saya pesan jagung bakar rasa nano-nano. Seneng banget ketika tau jagungnya udah dipipilin. Hihihi.. Oh iya.. rasanya.. bener-bener enak lho. Ada manis, gurih.. Pake keju, sedikit susu coklat, sedikit sambel.. enak lho.

Yuk kapan-kapan kamu ke sana dan cobain menu ini :D

09 Maret, 2015

Knitting a Hat (or.. Kupluk?)

Dulu aku sempet cerita aku mulai belajar knitting di Poyeng (ceritanya di sini). Mulai dengan bikin syal.. Emang sih terakhir kali ke Poyeng cuma buat beli benang aja dulu... Semester lalu.. Buat mengisi waktu luang liburan. Hahaha... Walau pada akhirnya nggak ada satu proyek yang jadi dan malah sibuk main sama temen-temen. Akhirnya Sabtu lalu aku berkesempatan ke Poyeng lagi. Itu juga karena diajakin Mbak Yono. Kalau engga diajak, mungkin ga tau lagi ke sana kapan. Hahaha.. Sepertinya dalam waktu dekat akan ke Poyeng lagi untuk minta tolong menyelesaikan topi XD Aku ke sana sama Mbak Yono dan Mbak Totoy. Sekalian Mbak Yono belajar rajut, aku juga belajar lho! Aku minta ajarin bikin topi (atau....kupluk(?)) dengan teknik knitting. Seneng soalnya terlihat ribet dengan 4 jarum (walau sebenarnya sama aja karena dasarnya pun 2 jarum). Hal yang bikin agak ribet adalah pas awal karena aku nggak biasa rajutnya pake pola knit purl knit purl gitu. Seru ya ternyata. Ketagihan XD

Di sana aku juga nemu benang yang warnanya ngegemesin.. bikin pengen beli banyak benang saat itu. Berhubung lihat keadaan dompet ga memuaskan, ya mau nggak mau cuma beli benang untuk rajut topi dan breiennya saja. 



ini.. warna biru agak abu dan ada semburat putih. Lucu ya?
benang biru dongker ini.. menggemaskan
Ini proyek yang sedang saya kerjakan.. Doakan semoga cepat selesai, ya?

Nggak sabar banget lihat kupluk ini selesai. Jadinya kayak apa ya? Semoga rapi!

Happy knitting!

06 Maret, 2015

Pekan Budaya Tionghoa 2015

Senin, 2 Maret 2015 saya berkesempatan mengunjungi Pekan Budaya Tionghoa di Kampung Pecinan Ketandan. Pekan Budaya Tionghoa ini berlangsung mulai 1 hingga 5 Maret 2015. Di sana nggak jauh beda sama kampung pecinan di daerah lain.... Lampion menghiasi sepanjang jalan. Nuansanya udah seru banget merayakan Cap Go Meh-nya. Nggak ketinggalan ada pertunjukan naga dan barongsai juga di panggung di suatu sudut di Kampung Pecinan Ketandan.

Oh iya, untuk kalian yang suka wisata kuliner, Pekan Budaya Tionghoa ini pas banget lho dijelajahi. Apalagi buat kamu yang suka duren. Nyaam.. enaak. Hehehe. Kemarin aku cuma beli duren goreng dan pancake duren. Kapan lagi beli pancake duren cuma 10 ribu rupiah? Padahal di food stall lain jualnya 15 ribu. Oh iya, duren goreng juga enak banget loh. Sejenis risol yang dibekuin lalu digoreng. Isinya duren. Ketika kita makan, luarnya hangat dan renyah tapi dalamnya duren yang dingin dan manis. Enaak banget.

Oh iya, aku iseng beli fortune cookie karena penasaran aku dapat tulisan apa. Hahaha. Penasaran nggak ada salahnya, kan?

Ini segelintir foto-foto kemarin :D

Duren goreng

fortune cookie~~
"You will soon meet a person who is at great help in your career"

Barongsai yang aku tonton ada tiga, tapi yang berhasil kuabadikan gambarnya hanya yang warna merah... Mungkinkah pertanda keberuntungan? Hahahaha
Barongsai Merah!

Naga panjaaang~

Menyenangkan sekali bisa ke Pekan Budaya Tionghoa dan mencoba duren goreng :D Semoga tahun depan masih diberi kesempatan yang sama...atau jauh lebih menyenangkan.

cheers,
Nunil