Laman

31 Januari, 2014

~

Masih lebih dari seminggu lagi sih.. tapi sudah mendapat sesuatu yang menyenangkan..
Semoga nanti bisa nyaman dan menyenangkan ya~

with love,
Dyah Prajnyandari

29 Januari, 2014

L I B U R A N

Apa kabar dunia, dan apa kabar kalian semua?
Bagaimana liburanmu? Menyenangkan? Membosankan? Penuh kenangan? Kehabisan waktu?

Ah iya, bagaimana DBL? Katanya lagi jaman-jamannya DBL ya?
Setelah hampir 2 minggu di Bogor, saya sudah pergi keluar rumah.... kurang dari 7 kali.. Dengan dinginnya udara Bogor, hujan terus menerus, siapa sih yang betah keluar rumah? *buru-buru ke kasur* *selimutan*

Well, ada baiknya juga sih saya mendekam di rumah. Kakak dengan baik hati memberikan proyek buat saya dengan honor yang lumayan. Duh, liburan gini ngehasilin duit? Siapa coba yang gamau :D ahahaha :D

Bagaimana dengan kalian? Apakah liburan kalian produktif?
Sudah berapa cerita yang kau tuang dan menjadi cerpen?
Sudah berapa potret yang kau ambil sehingga dapat memenuhi galeri foto?
Sudah berapa langkah petualanganmu diluar sana?
Sudah berapa kota yang kau jelajahi?
Sudah berapa lama waktu yang kau habiskan untuk melamun?

Manfaatkan liburan ini sebaik mungkin ya ;)

Ah.. saya masih deg-degan menunggu nilai keluar..
Baru dua yang keluar..
Doakan agar segalanya baik-baik saja dan nilai saya pun bagus ya, kawan ;)

Selamat liburan :D
Selamat sekolah buat yang masih sekolah :)
Selamat bekerja buat yang sudah kerja :D

Berhubung cuaca lagi labil, jangan lupa selalu jaga kesehatan ya :D

with love,
Dyah Prajnyandari

Wimpy Kid

Beberapa tahun lalu sepertinya saya sudah pernah posting tentang Diary of A Wimpy Kid, baik buku maupun film (eh filmnya pernah dibahas kan? bertahun lalu...)

Thanks to Tio yang ngenalin gue sama buku ini. Awalnya gue baca buku Wimpy Kid pertama dalam bahasa Indonesia, dan saya kurang paham letak seru-nya ketika sudah diterjemahkan. Ada beberapa yang.. err....
Dan ketika saya baca versi bahasa Inggris... saya ketagihan, men. Tiap ke Gramedia ke sudut impor dan nyari apakah ada edisi terbaru. Tiap ke Periplus pun sama. Cari rak buku yang ada Wimpy Kid-nya dan berharap-harap cemas menunggu edisi terbaru terbit.

Biasanya Periplus akan stok buku terbaru ini lebih dulu dibandingkan Gramedia, tapi entah mengapa saat saya ke Periplus di Jogja, saya nggak mendapati edisi terbaru Wimpy Kid, dan pas saya ke Gramedia di Bogor....Nemu edisi ke 8! Aih I can't stop reading this book! emm.... mungkin ngeliat umur saya yang semakin tua, genre-nya jadi kurang cocok gitu ya? Gapapa kan? Saya pernah dikira anak SMP kok :p (ini beneran).

dan inilah saya dengan Wimpy Kid edisi ke 8. Covernya cerah banget, ijo muda gitu.. hihi.. Wangi bukunya khas deh~ Bikin seneng (walaupun nggak ada hubungannya sih)..

abaikan muka bangun tidurnya ya, sobat
Ah iya, sedikit curhat ya. Ada nggak yang memerhatikan mata kiri saya? Saya bintitan lagi, coba :|
Ternyata alergi semasa kecil ada lagi. Saya nggak boleh makan ikan laut dan telur terlalu banyak... atau.. mata saya bintitan, badan merah dan gatel-gatel, dan... saya tersiksa...
Lalu, apa kabar sushi dengan topping salmon, telur ikan terbang, dan segala hal berbau laut dan telur...

Yang terpenting... Saya ga alergi ke pantai! :D
Hahahaha.... saya jadi suka banget pantai, dan tetap menyukai gunung...
Awalnya saya mikir, "emang ada apaan sih di pantai? pasir doang, air laut doang." dan ternyata... Banyak hal nyaman yang bisa diberikan oleh pantai... :"D Sensasinya ya beda sama naik gunung.. (yaiyalah, nil)

By the way, jadi kangen naik gunung.. terakhir SMP kan ya.. duh :| Kangen ke Suryakencana, padang edelweiss diantara Gunung Gede dan Gunung Pangrango..
Doakan saya bisa secepatnya naik gunung dan main di pantai lagi yaa~ :D

with love,
Dyah Prajnyandari

28 Januari, 2014

:D

sehari sebelum expo, saya datang ke sekolah untuk mempersiapkan expo wilayah Jogja, dan rapat mengenai expo.
Tau nggak? Tara tadinya ga dateng, eh bela-belain ke sekolah buat ketemu gue! *oke ini kepedean*
Yang jelas, habis itu gue, Quita, dan Tara ke Bogor Junction, dan brain freezing bareng-bareng dengan makan frozen yoghurt :D
seru juga ngobrol ngalor ngidul gitu...

XD

with love,
Dyah Prajnyandari

Mariniii :3

foto pertama lagi diatas becak, foto kedua itu Marini di McD Pajajaran..

Beberapa waktu lalu saya jalan sama Marini :D
Kami ketemuan di daerah Yasmin, terus kita ke IPB sebentar karena Marini mau lihat nilai yang keluar..
Habis itu kita ke pinggir elos buat makan siang.. itu loh, tempat ayam bakar murah meriah~ hahaha
Setelah itu kita jalan kaki sampai McD Hero Pajajaran. Tadinya pengen jalan sampai Air Mancur kayak dulu, tp karena habis ini Marini mau ke dokter jadinya gabisa lama-lama. Ah iya. Kakiku juga ga sekuat dulu. Dipake jalan jauh biasanya ga sepegel ini. Ah, motor emang memanjakan kaki, bikin kurang sehat juga ya :|

Pokoknya hari itu seneng banget bisa cerita-cerita dan ngobrol lagi sama Marini XD

with love,
Dyah Prajnyandari

27 Januari, 2014

Sentinels♥

Sesampainya di Bogor, Selasa minggu lalu saya menyempatkan diri berkumpul dengan kawan-kawan Sentinels.. dan akhirnya saya mengambil jersey saya :D

udah lama banget ga ketemu mereka.. kangen... sayangnya ga sempet foto bareng... semoga jumat atau kamis minggu ini bisa kumpul ya ;D
ah iya... saya masih tetap jadi korban bully di kalangan sentinels.. :))

duh dek, kalian nyebelin tapi ngangenin banget sih...

Jersey Sentinel 
with love,
Dyah Prajnyandari

Ma6nesium 2014

Kabar gembira untuk @6ue2k14! Ma6nesium adalah nama acara dari campus expo yang diadain @6ue2013 untuk memberikan informasi seputar dunia kampus dan jalur masuknya kepada adik-adik @6ue2014.
Acara bertempat di Lapangan Basket SMAN 6 Bogor. Acara dimulai sekitar pukul 13.00, setelah kegiatan memperingati Maulid Nabi usai.

Mulai dari kampus yang terdapat di pulau jawa seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, hingga yang ada di luar Jawa.

Nggak hanya ajang nanya-nanya informasi seputar kampus ke kakak angkatan, acara tersebut juga jadi ajang reuni bagi kakak-kakak angkatannya. mihiihihi dan saya termasuk yang kebagian reunian, plus saya bertugas jadi PJ kelas bersama Icon (baca: icon, bukan ayken seperti membaca kata tersebut dalam bahasa inggris).

Acara dimulai dengan pendahuluan dari PJ kelas, lalu nanti per-wilayah akan mendatangi kelas-kelas untuk memberi seputar info di tiap daerahnya, lalu dilanjut anak-anak di kelas diarahkan ke lapangan untuk bertanya lebih lanjut seputar kampus idaman mereka.

Duh, jadi inget saat saya kelas 3, dengan semangat saya datangi stand Universitad Gadjah Mada, berdoa banyak-banyak agar bisa memakai jaket almamater sama seperti kakak-kakak yang sudah lebih dulu kuliah di kampus impian saya..

Ah iya, seusai Ma6nesium 2014, saya, Novia, Tara, Quita, dan Raissa menyempatkan diri makan bareng di waroeng steak sambil mengobrol dan bertukar cerita.. duuh rasanya masih betah duduk berlama-lama dan berbagi cerita bersama mereka.. semoga saja di lain kesempatan bisa bertukar cerita lagi :D

already miss you, guys..

ah iya.. ini foto-foto saat ma6nesium dan foto di WS :D

suasana lapangan. Ada Duit pake seragam supersix! haha

stand Daerah Istimewa Yogyakarta, kota ter-istimewa di hati :)

Novia, Quita, Nunil.
duh sayangnya ga sempat berfoto dengan Tara dan Raissa sambil make almamater..
jadwal presentasi di kelas 12 IPS 1


12 IPS 1 @6ue2k14 :) 

dan gue bertemu dengan ketua rohis yang merangkap sebagai vvota, Dio! haha

Anak Malang dan Anak Jogja
Raissa-Tara-Novia-Quita-Nunil
kami tak punya tongsis, hanya punya self timer dan tempat yang tidak rata untuk berfoto..

Raissa-Tara-Novia-Quita-Nunil
sekalinya agak rata, kurang pas juga posisinya.. duh hahaha
Mari bertemu dilain kesempatan :D
Saya sayang kalian semua :)

Teruntuk adik-adik @6ue2k14, semangat UN, SBMPTN, dan UM-nya.. Saya mendukung kalian! Jangan lupa perbanyak belajar dan berdoa ;)
Good luck, @6ue2k14 :)

Buat yang mau kuliah di Jogja, saya tunggu ya :D

with love,
Dyah Prajnyandari

Si Lovable, 6

Halo SMA tercinta, apa kabar?

Hanya ditinggal selama 6 bulan, berubah begitu jauh.
6 yang terkenal karena kelas cewek-cowok dipisah, kini nggak ada.
6 yang dikenal sekolah luas dan nggak ada ruangan tingkat kecuali perpus, kini berubah.

Kelas cewek-cowok campur, tetap dengan kamar mandi super nyaman di dalam kelas.
Kantin luas dengan meja dan kursi lebih banyak. (ini perubahan positif!)
Nggak ada lagi kucing ramah sama gue gara-gara udah ditinggalin terlalu lama sampai lupa gue siapa..

Hawa 6 pun beda.. Mungkin kalau nggak ada adik-adik kelas 11 yang biasa ngobrol sama saya, 6 menjadi beku.
Segala sudut 6 itu punya kenangan tersendiri..
Segala sudut 6 itu membawa suatu rasa..
Segala sudut 6 itu istimewa..

Segala sudut 6 itu... loveable ;)

with love,
Dyah Prajnyandari

25 Januari, 2014

Pantai Sundak


Background-nya ga editan kok. serius.. bagus yah :"D


23 Januari, 2014

kamu

susah nemuin orang yang bahan obrolannya bisa nyambung berjam-jam kayak kamu.
susah nemuin orang yang enak buat diajak bertukar pikiran kayak kamu.
susah nemuin orang yang kalau diajak serius bisa dan bercanda juga bisa, dan waktunya pun tepat... kayak kamu..

Kalau bukan karena kamu, aku bisa apa?

sampah

Saya bingung kenapa saya segininya sama Jogja.
Saya tahu bahwa Jogja adalah kota yang istimewa... tapi...se-istimewa apakah kota itu?
Apa yang menyebabkan kota istimewa itu menjadi lebih nyaman dari kota kelahiran yang bahkan terdapat rumah disana?
Di Jogja saya cuma ngekos. Cuma kuliah. Ngerjain tugas. Belajar. Organisasi. Lihat pameran.
Bogor kehilangan daya tariknya.
Bukan karena hujan berhari-hari.
Bukan karena terdapat kenangan sial di setiap sudut.
Jogja pun banyak kenangan sial hampir di setiap sudut. Mengapa Jogja membuat saya lebih nyaman? dengan segala atmosfirnya.

Mungkin satu-satunya yang bikin nyaman adalah pergi ke sekolah, bertemu dengan adik-adik kelas di Sentinels Flag Football, bertemu Sasha, Nindy, Dika, Fadil, Jeremy, Raja.. Lalu setelah mereka lulus, apa tujuan saya ke Bogor, yang sudah kehilangan rasa nyaman lagi?
Ya. Bertemu keluarga sudah pasti.
Lalu apa lagi?
saya pun butuh komunikasi dengan teman, bukan..
Kalau mereka sudah nggak di SMA... saya sama siapa.. kemana...

ah iya. saya memang sendirian. I'm forever alone like everyone says.

with love,
Dyah Prajnyandari

18 Januari, 2014

BOGOR

Selamat datang di minggu perbaikan gizi di Bogor! :D
Sebagai anak kosan, pulang ke rumah dan memperbaiki pola makan dan pola tidur sepertinya seru..
Pola makan yang acak-acakan karena males keluar untuk cari sarapan, dan malam hari terlalu dingin untuk keluar. Terkadang hujan yang mengguyur Jogja pun membuat enggan keluar untuk sekedar mengisi perut.
Pola tidur yang kacau karena mengerjakan tugas dan belajar pun sepertinya perlu diperbaiki..


Sampai di Bogor langsung disambut dengan hujan deras dan martabak jagung keju favorit. Duh... Coba di Jogja ada martabak seenak ini.. mungkin aku jadi boros :))

Ah iya! Ada rencana Expo di SMAN6 lho :) doakan semoga lancar ya. Masalahnya... saya belum pernah ikut kumpul mengenai expo... setiap kumpul selalu bentrok dengan acara lain. :/ Maafkan saya ya, kawan..

Kangen banget sharing cerita di blog. rasanya kehidupan kampus dan segala macam pameran seni di Jogja menyita sebagian besar waktuku. Nyaman banget ya rasanya kuliah di Jogja..

Ah iya. saya takut melihat hasil ujian saya... :/ doakan agar baik-baik saja, ya...
:")

Selamat liburan!
Selamat bercengkrama dengan keluarga!
Selamat bertemu teman lama!

Semoga bisa mengatur waktu dan keuangan dengan baik selama libur di Bogor ini :"D

with love,
Dyah Prajnyandari

12 Januari, 2014

Cooking Time!

Memasak memasak memasak! Tak pernah bosan-bosannya memasak! :D

Beberapa waktu lalu saya dan Nisah masak sup jamur bersama di kosan Nisah :D
Rasanya kayak buatan ibu.. enak.. duh kangen rumah :|

sang koki-koki cantik :3

ini wujud sop kami :D

with love,
Dyah Prajnyandari

Bersama Novia di Yogyakarta ♥

31 Desember lalu, Novia tiba di Yogyakarta sekitar pukul 6 pagi. Saya dengan semangat menjemput dia walau masih agak ngantuk karena sehari sebelumnya saya begadang ngerjain tugas UAS bareng Nisah, Dhifa, dan Izul. 

Seru deh ada Novia ke Yogya! :D Kami tahun baruan sambil lihat kembang api di daerah Stadion Mandala Krida. Sebelumnya nitip motor dulu di rumah Mas Dheo biar kesananya nggak ribet dan nggak kepenuhan. Seru banget ngelihat pesta kembang api yang meriah! :D ternyata kembang api kalau lihat langsung lebih bagus ya... ah iya. maaf saya norak :|

Main ke Museum Affandi, Biennale XII di Jogja National Museum (ga sempet ke Taman Budaya Yogyakarta.), terus main ke daerah Kaliurang sekalian nyari aki buat ganti aki-nya Bitto yang udah soak, dan ke Pasar Sekaten ♥ 

foto pertama setelah Novia sampai di Yogya :D
Malam tahun baru tjoy! :D

Sarapan gudeg :D Jogja banget ya, Nov? hahaha

Ramen ramen ramen :9

Naik wahana di Pasar Sekaten ♥

Can't wait to see you again, Nov :*
Pokoknya di Bogor kita harus jalan jalan jalaaan~ Kangen menggalau di SMAN6 bareng lo, Nov.. kangen cerita cerita XD

Terima kasih untuk waktu yang cukup singkat di Yogyakarta. Saya akan sangat senang kalau kamu mau mampir Yogyakarta lagi ;) mihihi.. Semoga lain kali waktu dan tempatnya tepat :D

with love,
Dyah Prajnyandari

Begadang!

Minggu-minggu UAS sudah terlewati! Selamat datang liburan! :D
Ah iya, 30 Desember 2013 lalu, saya, Nisah, Dhifa, dan Izul berkutat semalaman di sebuah kafe yang bernama Peacock untuk mengerjakan tugas UAS bersama. Seru juga kami mengerjakan tugas yang cukup memusingkan itu bersama-sama, semalaman, sampai stress, sampai menambah lingkaran hitam di bawah mata. Menyenangkan lho. Biasanya sendirian begadang. Kurang seru kan? :p *ups

berantakannya meja kami.
mengerjakan tugas ditemani empat gelas kopi.

saya

Nisah
Dhifa
Izul
Terima kasih untuk malam yang produktif itu, kawan-kawan :D
love ya love ya :D

with love,
Dyah Prajnyandari

Kangen

Nit.. Yo..

Kangen...



with bunch of love,
Dyah Prajnyandari

10 Januari, 2014

#dolansasindo13

Beramai-ramai libur bersama Sastra Indonesia 2013 di Pantai Indrayanti sehabis sibuk menghadapi UAS.
We're all having a great time!





with love,
Dyah Prajnyandari

n.b. saya....berperan sebagai juru foto :"D

Permen Kaki


Bulan November lalu ada seorang kakak tingkat yang berulang tahun. Kebetulan sewaktu makrab, saya mendapat tugas untuk mencari tahu segala hal tentang dia. Lucunya, saya baru sadar kalau saya mendaftar Bulaksumur Pos yang satu divisi dengan dia. 
Saya iseng minta traktiran. Dia jawab bakal traktir permen. Berhubung saya suka sama permen kaki, saya bilang, "Mbak, traktirnya permen kaki aja :)" dan beberapa hari kemudian, dia minta ketemu. Tau nggak? Saya dapat 5 buah permen kaki yang bertuliskan nama saya!

Terserah mau bilang saya berlebihan atau apa, tapi ini manis sekali. Saya jadi malu kan XD Nggak nyangka aja dia beneran ngasih permen kaki. Pake ditempelin nama saya segala XD 

ini wujudnya--->

permen kesukaan saya
saya :3 muka bangun tidur~
seneng :3 hahahaha

with love,
Dyah Prajnyandari

06 Januari, 2014

Selamat Tahun Baru

Riuhnya kembang api di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta
Malam pergantian tahun identik dengan suara-suara kembang api yang menggema di seluruh pelosok dunia. Orang-orang berbondong-bondong melihat pesta kembang api. Dulu, saya adalah satu dari sekian banyak orang yang malas pergi keluar rumah hanya untuk menonton kembang api. Saya kurang nyaman berada ditengah kerumunan orang banyak, dan menyaksikan kembang api yang bunyinya memekik di telinga.

Malam tahun baru bersama Novia :D

Malam pergantian tahun kali ini berbeda. Pertama kalinya saya menghabiskan malam tahun baru di kota orang, bersama Novia. Seru! Malam itu kami melihat kembang api yang ada di Stadion Mandala Krida. Menyenangkan ternyata melihat kembang api secara langsung! :D

ah iya, bagaimana resolusimu?
Ah iya. tahun ini mungkin berbeda dengan tahun sebelumnya. Saya malas menulis review setahun kebelakang. Ngga apa-apa, kan? :D

with love,
Dyah Prajnyandari

Trip to Solo

Ingin berbagi foto saat plesir ke Solo bersama keluarga besar :)


sibuk merajut di Kafe Tiga Tjeret

Museum Batik Danar Hadi

Tempat membatik di Museum Batik Danar Hadi

sarapan di pinggir Stadion Manahan

Sarapan di pinggir Stadion Manahan

:D

di foto studio :"D
Plesir di Solo itu menyenangkan :D

with love,
Dyah Prajnyandari