Laman

23 Agustus, 2015

Priceless


Saya nggak menyangka bisa menjadi salah satu tutor di Inculs. Saya mendapat kesempatan menjadi tutor dalam program USINDO Summer Studies. Pengalaman pertama menjadi tutor pun sangat mengesankan. Kecanggungan di awal akhirnya bisa teratasi dengan cukup baik. Awalnya agak bingung juga menerangkan bahasa Indonesia karena terkadang susah menjelaskan apa yang sudah dipahami. Beruntung, tutor lain mau membantu saya. Saya merasa saya belum maksimal dalam membantu partner pertama saya, Kylie. Saya merasa sangat senang ketika dia berkata, "Saya suka bagaimana cara anda menjelaskan semuanya kepada saya". Kecemasan, ketakutan, kegugupan, dan kecanggungan yang ada rasanya hilang tiba-tiba.

Saya juga sempat bermain ke Monjali bersama Kylie. Seneng juga bisa jadi semacam tour guide. Sayangnya waktu itu saya berangkat agak siang sehingga nggak bisa jalan-jalan ke Keraton dengan Kylie. :(
Oh iya. Saya sempat datang ke buka bersama di rumah host family-nya Kylie. Seru banget! Seneng juga denger host family-nya punya 14 anjing. Saat buka bersama, saya sampai di rumah Kylie lebih awal jadi bisa lihat anjingnya sebelum anjing-anjing itu dimasukin ke kandang. Lucu lucu banget anjing-anjingnya. XD


Hari terakhir tutoring dengan Kylie. 

Oh iya.. sayang banget ponsel saya sempat error jadi semua foto-foto di ponsel saya hilang. Nggak bisa share foto banyak-banyak. Semua foto di sini kebanyakan diambil dari facebooknya Winona, salah satu peserta USINDO Summer Studies juga.


Saat farewell party...... rasanya sedih. Apalagi ketika sharing tentang pengalaman selama kurang lebih dua bulan ke belakang.
Ah iya, saya senang banget bisa datang di farewell party di Omah Dhuwur. Saat farewell party, Rebekah, Winona, Oanh, dan Emily melakukan tarian Tari Gembira yang sudah mereka pelajari di kelas tari. Bagus lhooo... walaupun saat pentas Oanh kurang rileks. hehe. Momen spesial di farewell party adalah.. menerbangkan lampion bersama host family dan tutor. Seneng banget ketika Kylie dengan semangat ngajak aku ikut nerbangin lampion juga.

Kylie, saya, dan Mbak Rachel, host family-nya Kylie

Lalu... saatnya berfoto bersama!
Sayangnya foto di bawah ini kurang lengkap :(

Jake-Winona-Mas Arga-Mas Satria-Mbak Zakia-Mbak Niqma-Wyatt-Rebekah-Oanh
Frank-Emily-Kylie-saya
ini adalah para peserta USINDO Summer Studies, host family, teman-teman PCMI, dan teman-teman INCULS


Lalu.. graduation day dan hari penutupan program tiba! 
Mereka dapat sertifikat dan di sana mereka juga mencoba memberitahukan kesan-pesan selama ikut program ini dengan bahasa Indonesia. Meski begitu banyak juga yang akhirnya bicaranya campur dengan bahasa Inggris.


ini kami.. hampir lengkap. Sayangnya saat ini Mas Arga nggak datang.

selfie time!
Terima kasih atas pengalamannya, waktunya, cerita-ceritanya, kebahagiaannya. Saya senang berkesempatan bertemu dengan kalian semua.

With bunch of love,
Nunil

12 Agustus, 2015

long time no nyampah~

Dan... sudah lama banget nggak nulis sesuatu di sini. Emm.... seperti.... apa pun lah. :))
Oh iya! Ada kegiatan baru di awal Juni lalu... TUTOR!
Mungkin ceritanya akan segera menyusul..
Seketika kangen setelah mereka balik ke negara asalnya :"


Ah iya! Gimana liburan kalian?
Lebaran?
Gimana menjelang kuliah? Semester 1? 3? 5?
Nggak nyangka ya... gue bentar lagi jadi mahasiswa semester.... 5! :"
Padahal kayaknya baru kemaren diospek *sok muda*

berhubung rada ribet kalau posting lewat hape, jadi gue lebih sering buka tumblr. Huhu.. padahal... ya sama aja sih tapi ngerasa ada yang beda gitu kalau ga nulis di sini juga :"
kangen...segala hal :"


dan.. selamat menikmati sisa liburan dan menikmati ribetnya KRS!
Semangat kuliah!
Semangat sekolah!
Semangat kerja!!

04 Agustus, 2015

Smooch :*

Hei!
Minggu, 26 Juli lalu saya menyempatkan diri bertemu dengan Syenit dan Tio! Kangen banget! Meski nggak bisa seharian kayak dulu, seenggaknya cukup untuk mengobati kangen dengan ngobrol-ngobrol tentang hal yang menyenangkan. Janjian ketemu di Bogor Junction, ngobrol dan makan pudding es krim sebentar, lalu kami.... foto studio! Untuk pertama kalinya foto studio bareng mereka. Hahaha biasanya juga foto pake kamera ponsel atau di photobox. 

Ini ada dua foto yang paling kusuka dengan background yang berbeda~


background hitam selalu asyik~

Ini nggak pura-pura selfie seperti yang disarankan oleh fotografernya, lho. Ini beneran selfie!
Hahaha

Semoga liburan berikutnya bisa bertemu lebih lama dan ngobrol lebih banyak tentang macam-macam juga ya...
Saya sayang kalian banget!

with love,
Dyah Prajnyandari


p.s. Kita udah bukan anak SMP lagi, ya? :")
Semangat kuliahnya! Sukses selalu untuk kita semua.
Smooch :*