Laman

05 Oktober, 2017

then and now❤

sekitar 2007 atau 2008
4 Oktober 2017
Foto ini dengan Syenit! 4 Oktober kemarin, dia sempat ke Jogja lagi karena ada acara, dan menyempatkan diri ketemuan. Aiih sudah lama banget nggak ketemu, ya.
Selamat wisuda November, Nit!

21 September, 2017

A year ago, Waduk Pacal


Setahun lalu, main ke Waduk Pacal, di daerah selatan Bojonegoro, bareng sama Ayus, Fitri, dan Dwi. Sebelumnya sempet ke sana siang-siang pas sedang butuh refreshing bareng Dwi. Semacam kabur dari kepenatan. Hahahhaa. Beberapa waktu berikutnya ke sana lagi bareng Ayus dan Fitri juga, lebih seru! Apalagi dibonceng Fitri. Ahahahayyy


Pertama kalinya naik perahu di waduk di Jawa Timur. Yaa.. ke Jawa Timur aja baru ke Bojonegoro, karena KKN. Hahahaha. Apalagi saat itu waduknya sepi. Entah karena weekday, atau memang waduk itu selalu sepi..

Pas awal, cuma foto-foto di pinggir waduknya, dan sempat turun tangga ke bawah untuk foto-foto yang backgroundnya tanggul waduknya itu. 
Saat itu matahari lagi terik-teriknya, panas. Tapi... tetap bagus pemandangannya. Malah enak buat foto-foto kalau cerah. 

setelah berpuluh-puluh kali percobaan lompat

sayang muka ga ada yang bagus padahal backgroundnya udah bagus.


difotoin Fitri. Dia fotografer sih jadi hasilnya bagus.
Sayangnya, ketika aku yang fotoin dia, hasilnya ga sebagus itu.
Maaf ya, Fitri. Aku gak bisa motret
Di antara kami berempat, cuma aku yang gak bisa motret 

Nunil-Dwi-Ayus-Fitri

aslinya ini sangat favorit sih.
Perjalanan pulangnya nemu kebun kacang yang sedang berbunga dan sangat bagus. Sangat segar! Akhirnya minta difotoin di sana.

ini pun setelah berkali-kali foto. Paling mending foto yang ini. 


Mereka bertiga udah pada wisuda. Semoga aku segera nyusul! Semangat!

17 Agustus, 2017

More than I expected

Sedang bersihin folder foto di hp, nemu foto-foto ini.

Beberapa bulan lalu, rencananya sih mau ke kafe langganan untuk ngerjain skripsi. Sayangnya penuh. Lalu.... entah gimana, lupa, tiba-tiba mengarah ke selatan. Bukan ke pantai Parangtritis sih. Kami ke pantai yang masuknya lewat cemara-cemara gitu. Namanya Pantai Cemara Sewu, di Bantul. Di antara Parangtritis dan Depok (?). Lumayan sepi. Mungkin karena siang hari di hari kerja, ya. 

Awalnya nggak yakin sih mau ke pantai ini. Jauh juga.. tapi ternyata bagus juga banyak pohon cemaranya dan sepi. Enak buat duduk-duduk di tempat duduk di pinggir pantai, tapi masih teduh karena duduknya di bawah pohon cemara.





pssttt.. mulai terlihat gendutan ya? XD

02 Agustus, 2017

Kangen Nobisya~



Tiba-tiba kangen sama mereka, Novia, Sabil, Arsya.... :))

23 Juli, 2017

The Hamsties

Akhir-akhir ini, selain mengerjakan skripsi tentunya, saya disibukkan dengan mengurus hamster. Ini adalah peliharaan pertama saya yang (dengan agak terpaksa) diperbolehkan oleh orang tua saya. Nggak sibuk sih. Bahkan mereka bisa merefresh mood saya, seperti peliharaan pada umumnya. Mengurus hamster juga ternyata nggak sesulit yang saya bayangkan. Yaaaa asal tahu saja ukuran minimal kandang hamster, ukuran roda putar yang cocok, makanan yang boleh dan tidak boleh. Hahaha.

Hamster pun nggak segalak yang saya kira, yang katanya sering gigit. Memang awalnya sering gigit, belum kenal saya, tapi setelah kenal malah manjanya seperti peliharaannya Mas Dheo, Boston. Hihihi.

Beberapa waktu lalu, aku beliin cemilan yang buat anjing, tapi aku kasih buat hamster. Katanya sih aman-aman aja. Pas mereka cobain, ternyata mereka suka. sampai lahap gitu. Gemes banget. Apalagi pas gigit-gigit susu padat yang udah berbentuk tulang dan aman untuk binatang itu. Duuuh gemes banget.

ini Moony, lahap memakan cemilan

Ada Karli dan Bumpy, ayah dan ibu yang aku adopsi dari Jo dan Katha. Setelah dua hari diadopsi, Bumpy melahirkan 5 ekor anak. 1 anaknya mati karena lemah. 4 lainnya masih hidup, dua laki-laki, Prongs dan Piiko, dan dua perempuan, Padfoot dan Moony. 
Hamster terkecil di keluarga itu adalah Piiko. Awalnya sudah khawatir ia juga tidak bisa bertahan hidup seperti saudaranya yang mati. Untunglah dia masih bisa bertahan. Semoga mereka nyaman tinggal bersamaku. 
Sehat sehat ya, keluarga Hamsties

09 Juli, 2017

Pertemuan!

28 April 2013 lalu, gue sempet ikutan gathering kecil-kecilan dengan orang-orang yang gue kenal melalui RKTI, Radio Komunitas Twitter Indonesia, yang dibuat oleh Om Indra.
Waktu itu cuma ada Tante Eka, Om Tuxer, Mas Iyok, Ika dan aku.

Beberapa waktu lalu aku iseng mengomentari sesuatu di instastory-nya Mas Iyok, salah satu penyiar RKTI yang pernah bawain segmen khusus Owl City. Ternyata dia ngabarin kalau mau ke Jogja di hari senin dan selasa. Rabu udah balik lagi. Akhirnya kami janjian ketemuan hari Senin. Kebetulan waktu itu pas Anjas (nama bekennya @floopersboy) juga udah di Jogja. Anjas ini dulu juga sempet jadi penyiar di RKTI, diajakin sama Om Indra. Lalu Mas Iyok ngajak ketemuan di Filosofi Kopi, tempat adiknya kerja jadi barista. kerenn!

Aku ke sana bareng Mas Dheo. Anjas nyusul habis siaran. Oh ya, btw Anjas sekarang jadi penyiar di sebuah radio di Jogja.

Btw, Mas Iyok sekarang punya vlog loh~ bisa tontoin vlognya ke vlognya Mas Iyok.
Kami di sana ngobrol sangaaaaaat seru dengan beberapa obrolan yang cukup serius dan banyak jokes recehnya juga. hahahaha. Meski cuma sampai Filosofi Kopi-nya tutup, tapi asik juga. dari jam setengah 8an sampai malamm.. dan nggak nyangka juga di meja sebelah ada temen kampus yang lagi nongkrong sama temen-temennya juga. hahahaha.

Oh ya, Ini kami!
Mas Dheo-Nunil-Anjas-Mas Iyok




Mungkin kapan-kapan bisa bertemu lagi dengan yang lainnya juga?? Heheheh


btw, Masa Mas Iyok lupa kalau kami pernah ketemu di gathering kecil-kecilan pas tahun 2013 di Penvill... hahahaha
"Iya siii waktu itu kamu diem banget! Eh gataunya ga diem sama sekali ya!"

30 Mei, 2017

Karli dan Bumpy

Hari Minggu, 28 Mei 2017 kemarin, gue makan sore bareng sama teman dari Jerman, Johan dan Katharina, dan juga Mas Dheo.
Johan dan Katharina hari Senin udah nggak di Yogya lagi. Perkuliahan udah beres dan upacara penutupan program di Inculs udah Jumat kemarin.
Hari Minggu itu Katha pun menawarkan saya untuk memelihara hamsternya karena mereka akan pergi Senin sore. Senang banget dong dapat tawaran dan kesempatan untuk memelihara binatang~ Belum pernah pelihara apa-apa sama sekali. Biasanya cuma menyayangi dan sok-sok-an ikut melihara peliharaan orang. Hahaha

Senin siang kemarin akhirnya Mas Dheo nemenin aku untuk ambil hamster Katha. Ada dua. Nama mereka Karli dan Bumpy. Lucu sekaliiii..

Ini mereka

minum dengan semangat

semoga mereka selalu bahagia yaa..
Oh ya, kandangnya sekarang bawahnya udah nggak ada besi-besinya lagi. Biar mereka bisa tidur lebih nyaman. Cuma di foto masih ada besi-besi bawahnya sih. Hehehe.


16 Mei, 2017

1 Sudah!

Dari SMP ngebet banget kuliah di Jogja. entah di universitas apa, pokoknya di Jogja.
Alasannya? karena banyak rental komik yang murah dan lengkap. Jauh lebih murah daripada rental komik di Bogor.

se-sepele itu.

Giliran udah keterima malah ga pernah sama sekali ngerental komik. Malah wisata kuliner murah pinggir jalan dan bermain ke Poyeng, belajar ngerajut.
Beberapa waktu lalu sempet berniat kalau udah beres proposal buat skripsinya buat minta rekomendasi dosbing, harus kasih hadiah ke diri sendiri dengan meluluskan mimpi jaman SMP, pinjem komik di rental komik di Jogja.

dan beberapa bulan lalu berhasil pinjam 12 komik seri Kirarin Revolution plus 2 bonus berjudul But, She is a Contrary Girl dan Idol Master. Iya ga pinjem shonen akuh. :)) entar deh kalo ada waktu lagi.. mungkin kalo udah pendadaran atau seminar, mau pinjem lagi ya. Buat memotivasi gitu :))


Yaa... gapapa kan motivasi orang beda-beda~~
seenggaknya niat aku pas SMP kesampean ya~ hahahaha

23 April, 2017

Pink Hippo

Beberapa waktu lalu, saya dapat oleh-oleh dari Vity. Gantungan boneka berbentuk kuda nil berwarna pink. Kebayang imutnya kayak apa kan??


Dan beberapa waktu selanjutnya, nemu gunting berbentuk hippo berwarna pink di toko buku toga mas. beli lah ya.
Dulu waktu jadi panitia ospek ada adik tingkat yang pake gunting ini tapi warna biru. Punya kakaknya katanya. Ya.. karena punya kakaknya.. ga mungkin culik, kan? hahaha
beberapa tahun kemudian akhirnya nemu di toga mas. seneng banget~~

with love,
Dyah Prajnyandari

Sembilan Tahun!

Selamat Sembilan Tahun, blog ini!

di tengah kerja keras, mata panas, ternyata baru menyadari bahwa tanggal 8 April yang lalu genap sudah sembilan tahun akun ini dibuat. Blog ini diisi dengan rajin di beberapa tahun awal. Tapi tentu saja nggak mau berhenti nulis di blog ini.
Aplikasi di ponsel yang kurang praktis memang bikin agak mager karena kadang laptopan dan udah mau nulis tapi internetnya nggak ada.. (eh malah curhat)

Sembilan tahun yang sangat banyak cerita, ya.


with love,
Dyah Prajnyandari

06 April, 2017

Twenty Something

Twenty Something
                --Jamie Cullum

After years of expensive education
A car full of books and anticipation
I'm an expert on Shakespeare and that's a hell of a lot
But the world don't need scholars as much as I thought
Maybe I'll go traveling for a year
Finding myself, or start a career
Could work the poor, though I'm hungry for fame
We all seem so different but we're just the same
Maybe I'll go to the gym, so I don't get fat
Aren't things more easy, with a tight six pack
Who knows the answers, who do you trust
I can't even separate love from lust
Maybe I'll move back home and pay off my loans
Working nine to five, answering phones
But don't make me live for Friday nights
Drinking eight pints and getting in fights
Maybe I'll just fall in love
That could solve it all
Philosophers say that that's enough
There surely must be more
Love ain't the answer, nor is work
The truth eludes me so much it hurts
But I'm still having fun and I guess that's the key
I'm a twentysomething and I'll keep being me
Songwriters: Jamie Cullum


Yaa! Sudah mulai di usia dua puluh sekian~ :"

13 Maret, 2017

Foto dengan Vienny

Bagaimana kabar kalian?


bulan kemarin saya mendapat hadiah ulang tahun.
Datang ke seitansai Viny di 23 Februari 2017 dan boleh birthday photo sama Viny. Kyaa!
Tahu nggak? kedua kalinya saya nonton theater, pertama kalinya nonton waiting setlist believe-nya K3, dan pertama kalinya dapat duduk di row 4. Sebenernya pas saya masuk row 3 masih kosong, tapi... gak kuwadh kalau harus se-depan ituh. :"D di row 4 aja udah berasa deket bangeeet..

judge me whatever you want. tetep aja gue bahagia bisa nonton pas dia ulang tahun. Penampilan k3 asik sih. cuma... kurang suka unit song 7ji 12fun no hatsukoi. Entah kenapa. ._. (update 27 Juli 2017, sekarang malah suka banget sama lagu itu. Hahahahah)

sedih juga pas 23 februari itu... frieska ga perform. :"
ya gak apa apa. tetep bahagia~~
apalagiiih bisa 2shot :"D


Malu-malu dan sembunyi-sembunyi, foto sama pigura yang ada setlist B.E.L.I.E.V.E. Team K3.

di sini jadi agak gemuk ya Nunil. Senyumnyaaa hahahah

Seketika inget pernah ngepost tentang Viny juga, pas dia masih trainee. Pas rambutnya masih panjang. Mulai suka sama dia dari dia trainee memang. Bahkan sebelum diponi yang entah kenapa sempet sekilas di suatu waktu dia agak mirip Mayu (?) menurutkuu. Nggak nyangka aja tahun lalu bisa nonton dia di setlist Saishuu Bell ga Naru dan tahun ini...dibolehin nonton setlist Believe team K3 dan lihat dia nangis pas baca surat, terus bisa birthday photo jugaa! 


can't believe that I post nothing on my birthday and today is already mlalarch....13! sd
dijewlk

08 Februari, 2017

:)

siapa yang sedang berjuang?
AYO SEMANGAT!!
semuanya pasti sedang berjuang ya... entah dalam hal apa. Bahkan untuk bangun dari kasur setiap hari pun bisa disebut berjuang, kan?

menuju umur 22 rasanya.......... selama ini gue udah ngapain aja ya?
Banyak sekali hal-hal kecil yang bikin bahagia... dan bikin mikir.
semakin kesini semakin mengkhawatirkan banyak hal.
wajar, kan?


Semangat semester baru dan semoga semester terakhir!

28 Januari, 2017

numpang lewat

saking lamanya nggak buka blog, baru menyadari kalau tampilan dashboard berubah. Jadi.. apa ya? Lebih rapi!



sudah sangat lama ya... nggak nulis di blog ini... ._.


kalian sedang sibuk apa?
harus selalu semangat ya~ Apalagi yang lagi ngerjain tugas akhir seperti...saya :))