Laman

28 Februari, 2015

Buku-buku Masa Kecil dan Kapsalon

Siang ini saya pergi ke sebuah toko buku kecil di suatu sudut kota Yogyakarta. Nama toko bukunya mungkin udah nggak asing di telinga mahasiswa Yogya, yaitu And Or Bookstore. Saya pertama kali tahu toko buku ini dari si penulis yang lagi digandrungi oleh banyak masyarakat se-tanah air (am I right?), Bernard Batubara. Dia pernah merekomendasikannya lewat akun instagram dan beberapa akun media sosial lainnya. Setelah saya cari informasi lebih lengkap melalui blog-nya toko buku itu, toko buku itu amat menarik. Di toko buku itu menyediakan buku-buku bekas berbahasa Inggris yang harganya cukup terjangkau. Saya pengen banget ke toko buku itu karena katanya di toko buku itu banyak novel klasik. Tentu menarik, kan?

Semester awal saya berkuliah di kota penuh cerita ini, saya sudah mencoba mencarinya sendiri. Nggak ketemu. Saat itu, saya cukup suka nongkrong di Kedai Kopi Gejayan. Siapa sangka ternyata toko buku itu terletak hanya beberapa meter dari tempat nongkrong saya? 
Sudah lama saya ingin berkunjung, dan baru kesampean hari ini. Oh iya, And Or Booksore terletak di lantai 2 sebuah tempat makan bernama Roti Papi. Sampai di sana, lihat-lihat buku sebentar. Seneng banget pas lihat ada buku-buku karya Jaqueline Wilson dan penulis favorit masa kecil saya, Enyd Blyton. Buku-buku Enyd Blyton yang saya suka ada lho. Walau kurang lengkap. Oh iya. Semuanya berbahasa Inggris. Seneng banget nemuin buku Noddy, si boneka yang suka mengangguk-angguk itu. Meski yang kulihat cuma ada jilid 3-nya. Seneng juga nemuin buku Lima Sekawan. Sayangnya nggak ada buku kumpulan cerita karya Enyd Blyton, buku Si Badung juga nggak ada.. Meski begitu, tetap senang. Jadi nostalgia... Hahaha..

Oh iya, ini sedikit foto-foto buku yang bikin saya nostalgia..


Rasanya lihat-lihat buku aja nggak puas deh kalau berkunjung ke sini. Berhubung saya penasaran dengan menu yang dijual di Roti Papi, akhirnya sambil lihat-lihat buku, saya mesen makanan khas Belanda bernama Kapsalon
Kapsalon is a Dutch food item consisting of fries, topped with döner or shawarma meat, grilled with a layer of Gouda cheese until melted and then subsequently covered with a layer of dressed salad greens. The dish is often served with garlic sauce and hot sauce (which is also called sambal). Kapsalon is quite high in calories, with each serving containing approximately 1800 kcal. The term kapsalon literally means "hairdressing salon" in Dutch, alluding to one of the inventors of the dish.
Source: http://en.wikipedia.org/wiki/Kapsalon
Saya pesan Kapsalon rasa ayam seharga 25 ribu rupiah dan teh hangat seharga lima ribu rupiah. Niatnya kan cuma lihat-lihat buku aja...tapi nggak salah kan kalau sekalian nyobain makanan khas Belanda ini? Hahaha

Oh iya, ini foto Kapsalon-nya.




Seneng banget rasanya meski cuma sebentar nongkrong sambil baca-baca dan makan Kapsalon. Semoga lain waktu ada kesempatan untuk ke sana lagi, ya.

Love,
Nunil

23 Februari, 2015

Plesir ke Pantai~

Wisata pantai untuk refreshing itu....waauuuh..



Saya nggak bosan (emm.. belum bosan lebih tepatnya) diajak ke pantai cuma buat duduk dan ngobrol dengan backsound deburan ombak. Saya nggak masalah menghitam dan berjemur di pantai.. Toh menyenangkan. Bisa main pasir, main air, dan cuma duduk-duduk memandang laut yang kayaknya nggak ada habisnya. Walaupun sedikit takut dengan ombak besar yang seakan-akan ingin menelan saya, saya tetap senang pergi ke pantai.

Beberapa waktu lalu saya menyempatkan diri untuk refreshing sejenak ke pantai di daerah Gunung Kidul. Sekitar 2-3 jam perjalanan sudah bisa ke pantai yang keren-keren. Saya milih ke Pantai Nglambor dan Pantai Siung. Di Nglambor saya nggak ikut snorkeling seperti kakak-kakak angkatan 2012 yang kemarin ini juga ke Nglambor. Saya cuma duduk, ngobrol, dan main air sebentar. Jalan ke Nglambor sedikit ekstrem dengan jalan bebatuan yang....buat saya sulit untuk dilewati. Fyuuh... Apalagi saat jalannya tanjakan terus. Wah! Namun setelah melewati jalanan dan sampai ke parkiran... Nggak nyesel deh mampir ke Pantai Nglambor. Sayangnya....snorkling mahal :))
Waktu saya ke sana cukup banyak orang karena hari libur. Iya. Libur imlek kemarin. :)) Habis kalo bukan hari libur..susah cari waktu, kan?

ini di Nglambor. Ramai, kan? Mereka lagi sibuk snorkling. Saya cuma bisa ngeliatin betapa serunya mereka snorkling. Haha

Setelah asyik duduk-duduk, ngobrol, main air, dan ngemil, saya lanjut ke Pantai Siung. Di sana lebih ramai, sih... Sempet naik ke bukit gitu dan ngelihat Pantai Siung dari atas. Bahagianyaaa.. hahaha. Jadi kangen naik gunung. Udah lama banget ya ga naik gunung lagi.. (seketika flashback..)
Di atas bukit itu...seneeng haha. Meskipun sempit dan harus berbagi sama orang lain dan nggak bebas foto-foto, tapi pemandangannya bagus, lah :)

Tadinya setelah ke Pantai Siung, mau lanjut ke Pantai Ngitun, pantai yang kata orang bagus. Sayangnya badan dan cuaca nggak bisa diajak kompromi. Selain capek, langit yang mendung pun bikin cemas. Daripada basah kuyup di jalan... mending langsung pulang, kan?

Sedikit narsis gapapa, kan? Btw tasnya lucu ga? hihi.. bonus ulang tahun majalah GoGirl! ~

dari atas bukit. Eh! ada orang-orang yang di atas bukit bareng saya juga! hahaha
Lalu... apa yang kamu lakukan untuk mengusir jenuhmu?

Ah iya.. Setelah ini mungkin akan susah cari waktu untuk plesir... Semester empat begitu penuh dengan tantangan! Meski begitu, harus tetap semangat, kan?

Ah iya, kalau kamu sudah mulai aktif kuliah, kah?
Selamat kuliah!
Semangat!

Cheers,
Nunil

20 Februari, 2015

20 tahunku

Seperti yang sudah saya janjikan.. postingan tentang umur baru!

Sadar kan, setiap tahun pasti ada postingan yang mirip-mirip kayak postingan yang sekarang? Hahaha... well, now I am officially 20 years old. Kepala dua. Sudah bukan remaja belasan tahun (ceilah). Masih ingat dengan enam post sebelum ini (14 tahun, 15 tahun, 16 tahun, 17 tahun, 18 tahun, dan 19 tahun)? Sudah hampir tujuh tahun ya menulis di blog ini...

Lalu... bagaimana dengan 9 Februari pada waktu itu? Bagaimana perasaan saat bertambah usia?
9 Februari merupakan hari spesial, meskipun pergantian umurnya biasa aja. :))

Tengah malam saya tidur...sangat nyenyak sampai-sampai nggak dengar ada yang telpon berkali-kali. Tiba-tiba ada panggilan alam yang membuat saya bangun. Seketika saya cek ponsel dan cukup penuh. Hahaha kaget aja lihat missed called segitu.. Akhirnya ponsel saya berbunyi lagi dan seseorang di seberang sana berkata, "Selamat ulang tahun, Nunil". Lalu.. berbagai doa dia panjatkan. Seluruhnya saya aminkan.. Semoga doa kami pada malam itu terkabul, ya :)

9 Februari menjadi hari yang cukup panjang. Saya ke kampus. Hari itu hari pengisian KRS manual. KRS diisi manual, tidak lagi online. Hufft.. Jadi.... agak ribet karena harus bolak balik ke akademik dan antri untuk konsultasi DPA. Terima kasih untuk ucapannya, teman-teman yang di kampus :D

Saat buka instagram, ternyata Amel (teman sejak SMP kelas 1) posting gambar Widy (teman SMP juga) yang lucuu... Tulisannya 'Happy Birthday Dyah'. Sempet saya screenshot juga. hahahaha.. Seneng banget! Seneng juga saat lihat path tiba-tiba Aida tag foto waktu SMA dan ada ucapannya juga. Makasih banget Amel, Widy, Selly, Susi, Aida :*

Aih... udah lama banget ya ga ketemu Aida... Kangen...banget.

by the way, ini hasil screenshotnyaa
Amel, Selly, Susi dan Widy posting di instagram, lewat akun Amel (kiri)
Postingan Aida di path. Dududuuuh sayang kaliaan :*

Senangnya. Oh iya, beberapa hari sebelum saya ulang tahun saya sudah dapat kado, lho. Boneka Brown (tokoh beruang di aplikasi LINE), buku catatan (yang kemungkinan akan saya gunakan untuk doodling. hahaha), dan foto Viny! Terima kasih banyak Afra, Kak Aim :D

Beberapa hari setelah ulang tahun Aalaa ngasih cokelat asal garut, Chocodot. Enaaaaak XD Makasih Aalaa..
Nggak lama setelah hari ulang tahun tiba-tiba Vity ngehampirin saya dan bilang "Happy Birthday Kak Nunil" sambil menyodorkan bingkisan berpita ungu yang lucu banget. Mau tau isinya apa? Miniatur kudanil dan wadah hand sanitizer berbentuk kudanil. Kebayang kan gimana histerisnya Nunil? Imut banget siiihh.... XD

Oh iyaaa.. ini fotonya :D
Boneka Brown dan buku catatan, foto Viny, sepasang kudanil, dan cokelat!
Terima kasih banyaaaakk!!
 psst... berhubung saya ingin bawa boneka Brown-nya ke Jogja untuk teman di kos, akhirnya bonekanya dipaketin sama Ibu XD


Siang sampai dengan sore harinya rapat KMSI.. Apa itu KMSI? KMSI adalah Keluarga Mahasiswa Sastra Indonesia. Ya.. semacam organisasi jurusan gitu..
Selesai rapat.. ada kejutan manis..yang bener-bener bikin terkejut dan rasanya....mau nangis saking bahagianya.
Ada pudding cokelat, lilin yang bisa nyala lagi meski udah ditiup (nyebelin yaa haha), dan aneka kue..juga cupcakes.
Yaampun... seniat itu... :")

pudding cokelat, kue-kue enak.. 
cupcakes!
Terima kasih banyak untuk kalian semua... :D

Ah iya.. semoga semester ini berjalan dengan lancar ya. Baru pertemuan awal kuliah sudah disodorkan berbagai tugas dan pandangan ke depan mengenai perkuliahan. Semoga lancar..

Btw, saya sudah semakin dewasa belum? Hahaha..
Kedewasaan akan datang seiring berjalannya waktu, meskipun umur tidak menentukan kedewasaan. iya, kan?

Karena sudah bukan remaja belasan tahun, semoga pribadi saya sesuai dengan itu. :))

with love,
Nyunyil

15 Februari, 2015

~

Cimory, entah yang river side atau mountain view... makannya enak ya :)

especially.... susunya. Coklat merk Cimory juga enak :9

beberapa waktu lalu aku mampir untuk makan di Cimory Riverside. Enak tempatnya.. walau mendung pemandangan sungainya tetep bagus :) makanan di sana juga enak-enak. Menu yang paling kusuka sih Nasi Goreng Hijau Buntut Goreng. Nyaaam.. enak..
Di sana ada toko khusus cokelat juga namanya chocomory. Produk cokelatnya Cimory gitu. Ada dark chocolate, milk chocolate, white chocolate sampai green tea chocolate. Semuanya enak. Eclair yang dijual di Chocomory juga enak.. Sayang saya nggak punya fotonya.


Eh iya ini saya iseng berpose di pinggir sungai :3

ini di Cimory River Side

20

will post about my 20th birthday..soon.